nhk

Honda Navi 2016: Tetap Matik, Tapi Sport

ManiakMotor – Seperti judul itu Honda Navi. Tetap matik, tapi sport. Itu matik memanfaatkan pameran Auto Expo 2016 yang berlangsung di Greater Noida, India, (5-9/2). Navi  perkawian skutik dengan sepeda bernuansa sport, jadinya full frame. Navi merupakan singkatan dari New Additional Value for India.

Mesin seperti Honda Beat, rasanya mungkin begitu juga dengan mesin 110 cc, tentu saja silinder tunggal. Bobotnya saja mirip-mirip dengan matik di Indonesia, yaknik 101 kg. Tapi ada sensasi berkendara model street, adventure dan bahkan ekstrem off-road.

Tenaga ya matik juga mencapai 7,8 hp/7000 rpm  dan torsi pai 9 Nm/5.500 rpm yang layaknya matik. Dia punya tenaga sudah dimulai dari bawah, ya umumnya matik kapasitas segitu, kan hanya tampang yang sport.

Dimensi punya panjang 1805 mm, lebar 748 mm, dan tinggi 1039 mm. Seperti disebut tadi ada  yang model off-road makanya ground clearance 156 mm. Ditunjang suspensi depan teleskopik dan belakang semi hidrolik. Kedua sistem pengereman masih menggunakan rem tromol.

Lalu yang tadinya kalau di matik sabagai tatakan kaki, disiapkan ruag bagasi di depan mesin dan bagian belakang. Kapasitas tangki bahan bakar tidak jauh berbeda dengan Honda Beat, 3,8 liter. Honda Navi dibanderol dengan harga 39.500 rupee atau sekitar Rp 7,94 juta. 

Murah bangat ya di sana, padahal mereknya Honda. MM

BACA JUGA

Racing Look WSBK Pada Ninja 250 Fi: Terasa Naik Superbike

Suzuki Satria FU 150 Fi, Peluncurannya Agak Mundur, Speknya Ajibb, Throttle Body 32 mm

Booking Online Yamaha Xabre Yang 1.000 Unit Sudah Sold Out, Ludes!

SUZUKISATRIA: Akses Digital Menyambut FU Injeksi

Yamaha R1 2016; Telanjang Supaya Ikut Tren Terkini

BAGIKAN