nhk

Honda New Blade 125 FI 2014, Harganya Rp 15 jutaan, Mantap ‘Spek’ Mesinnya


 

ManiakMotor – Ini baru bebek, karena dia bebek baru di jajaran prioduksi PT Astra Honda Motor (AHM). Kan belum pernah ada yang namanya Honda Blade 125 FI. Perhatikan baik-baik yang barunya, yakni sebut 125 cc dan FI atau fuel injection. Sebelumnya Blade hanya dikenal dengan kapasitas pe-it atau 110 cc dengan karburatornya.

Boleh disebut All New Honda Blade dengan bodinya yang sporty khas selera remaja yang tahu racing. Bebek ini diluncurkan 28 Maret 2014 di Hotel Holiday INN di kawasan  Jl. Griya Utama Sunter, Jakarta Utara.  “Blade 125 FI  pengembangan pada performa dan penampilan dari generasi sebelumnya,” jelas Margono Tanuwijaya, direktur marketing AHM.  

Menurut Margono karena pengembangan dari mesin, rangka dan bodi, AHM butuh cetakan baru. Maksudnya, mesin bukan comotan dari Supra X125, walau dari speksifikasi mesin yang tertera nyaris sama semuanya. Tapi diukur dari Blade 110, jelas jauh meningkat.  

Basisnya memang untuk torsi.  Stroke atau langkah torak piston lebih besar dari diameter silinder. Karakternya dipastikan akan lebih reaktif dari Blade yang terdahulu. Lebih kuat dua daya kuda dari 110 cc. Silakan lihat data spesifikasi di bawah. “Pokoknya dirancang untuk bebek masa kini. Target penjualan 15.000 unit per bulan,” tambah Margono.

Kapasitas ditambah, isi tangki bahan bakar pun jadi 4 liter. Soal penampilannya lihat saja foto. Desainnya tajam-tajam ala bodi yang slim.  Pendeknya mantap dengan rem cakram depan belakang, panel instrumen yang aduhai, kunci kelistrikan/setang  bermagnet, dan desain knalpot yang bikin tampang motor keseluruhan ingin dimiliki. Apalagi yang coraknya Repsol dengan pelek palang khas motor yang dipacu Marc Marquez di MotoGP.  

Ada tiga warna New Blade 125 FI ini, yakni Sporty RWB ( Red White Blue), Winning Red, dan Special Racing (Special Edition). Yang cakram tunggal (depan saja) ditaksir Rp 15.350.000 (OTR Jakarta) ada dua pilihan warna yaitu Winning Red dan Sporty RWB (Red White Blue).

Lalu, untuk New Honda Blade 125 FI R dengan cakram depan dan belakang Rp. 15.850.000 (OTR Jakarta), pilihan warnanya winning red dan sporty RWB (Red White Blue). Yang terakhir dan tertinggi banderolnya Blade Special Racing Edition Repsol Rp. 16.050.000 (OTR Jakarta). Ghalib

BACA JUGA

Motor Baru 2014; Honda Blade 125 FI, Bebek Repsol Marc Marquez

Motor Baru 2014; Honda CBR300 Tampil Di BIMS

Motor Baru 2014, Yamaha R15 tuh Sudah Ada di BIMS

Kawasaki Ninja 250 RR Mono, Laku Keras, Di Bawah 40-Jutaan

 

 

BAGIKAN