nhk

All New Honda Scoopy, Facelift Berubah Di Bodi dan Kedua Kaki

honda, scoopy, indikator

ManiakMotor – Satu hari setelah Thailand meluncurkan Honda Scoopy i, giliran Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Scoopy facelift di Gandaria City, kemarin (29/3). Ya, namanya juga facelift, perubahan terbesar tentu pada fisik alias bodi. Sementara mesin masih sama dengan model sebelumnya.

Honda motor Indonesia bisa dibilang nekad, mengganti pelek dari 14 inci dengan 12 inci. Secara awam, pastilah ground clearence menjadi lebih rendah, kan. Setelah kedua pelek itu dibungkus ban ukuran 100-90/12 depan dan 100-80/12 belakang, justru tinggi

Harga Rp17,8 juta dengan pelek hitam, kian gagah

bagian bawah dari tanah yang versi sebelumnya 140 mm jadi 143 mm. Ini dikarenakan ada perubahan pada suspensi belakang dan  membuat tongkrongan lebih gagah. AHM membanderolnya Rp17,8 juta on the road Jakarta dengan 8 pilihan warna.

Dah, segitu aja perubahannya! Masih ada, brosist. Kini Scoopy baru, untuk bagasi di belakang tameng, yang sebelah kiri pakai tutup. Di dalamnya terdapat socket power supply. Trus, indikator ada dua bagian, atas dan bawah. Atas berupa speedometer alias penunjuk kecepatan dan masih analog. Sedang bawah yang digital LED sebagai eco indicator dan penunjuk bensin.

Perubahan lain lagi, perhatikan lampu utama. Desainnya sudah bulat oval dan LED. Lampu sein tidak vertikal, tapi horisontal dan menempel sama lampu utama. Begitu juga lampu sein belakang. Maliq

BAGIKAN