nhk

Honda Otocontest 2013 Makassar, Kumpulan Honda Modifikasi

 

 

ManiakMotor – Modifikasi sama dengan utak-atik adalah, mainan laki-laki bro. Ya, memang laki-laki harus ada hobi. Biila tidak, hobinya jadi macam-macam, mendingan jadi hobi modif, apalagi Astra Honda Motor punya wadahnya. AHM menyebutnya Honda Otocontest (HOCS). HOCS kali ini mampir di Makassar, Ujung Pandang, 21 April kemarin.  Di kota ini seri ke-2 HOCS  dari 17 seri dan 17 kota yang diadakan di seluruh Indonesia.

HOSC merupakan ada kreasi modifikasi dari semua aliran, keculi aliran sesat yang nggak ada di sana. Juga aliran balap. Pokoknya hanya adu terampil soal motor keren. “Sudah cukup lama, kami menunggu HOCS. Rumah modifikasi kasi telah menyiapkan jagoan masing-masing di stiap kelas,”  jelas Sadian Kurniawan, modifikator yang cukup ulung di Makassar.

Ada 66 motor yang sudah dirombak tampil di Makassar. Mereka menyebar di lima kelas yang tersedia. Takni, pemula, aksesoris, funky, racing style dan extreme. Ke-66 motor ini menurut para juri soal detil, konsep dan konstruksi tidak kalah dengan modifikator di Pulau Jawa sekalas Taucu Custom. Walah, dapat tantangan tuh Po. “Harusnya tahun depan ada lagi, kami pasti menyiapkan motor yang lebih banyak dan lebih bergengsi,” tantang Upi dari Upi Modified. Hehehe, nantang nih.

Di kategori kelas pemula dan funky, trend cutting sticker, pop art hingga balutan warna-warna dof tri-color yang mendominasi. Sedang  kelas extreme, kebanyakan menerapkan gaya chopper dan custom. Misalnya Honda Tiger ekstrem milik Lenny yang juara. “Sentuhan teknologi dual air suspension untuk kaki-kaki dan penggerak belt drive mirip Harley V-Rod. Ini dibangun di Bogor demi kejar status di kelas ekstrem,” tegas Lenny yang menggandeng Baronk dan Gusvie, builder asal Bogor.

Lho, masih dari Jawa juga. Adib

BACA JUGA

Modifikasi Honda Tiger (Jakarta), Moto Guzzi Dari Pipa

Modifikasi Honda Tiger (Jakarta), Bodi Karya ‘Ki’ Topo..!

Modifikasi Honda Tiger 2013 (Kalimantan Timur), Ducati Monster..!



BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353