Honda Pamerkan Motor Listrik Terbaru Mirip Vario 160 di IIMS 2024!

Maniakmotor.com – Honda memperkenalkan motor listrik terbarunya yang mirip Vario 160 2024.

Namanya Honda SC e: Concept, di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Susumu Mitsuishi, menjelaskan bahwa konsep Honda SC e: sebelumnya telah diperkenalkan di Jepang dan kali ini ditampilkan untuk pertama kalinya di hadapan masyarakat Indonesia setelah debutnya di pameran internasional EICMA dan Japan Mobility Show.

Dengan dimensi yang lebih besar daripada dua motor listrik AHM sebelumnya, yaitu em1: dan em1: Plus, Honda SC e: Concept menampilkan desain yang lebih sporty dan menarik.

Meskipun begitu, AHM masih merahasiakan tanggal resmi peluncuran motor ini di Indonesia, namun, mereka menyatakan kemungkinan besar peluncuran akan dilakukan dalam tahun ini.

Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM), Octavianus Dwi Putro, menegaskan bahwa banyak pertimbangan yang harus dipertimbangkan dalam peluncuran SC e: Concept, namun keyakinannya bahwa peluncuran akan terjadi dalam tahun ini.

Selain memamerkan Honda SC e: Concept, AHM juga memperkenalkan RC213V versi 2024 yang baru diperkenalkan oleh Honda Racing Corporation, yang ditunggangi oleh Joan Mir pada musim ini. Kehadiran RC213V versi 2024 menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung IIMS 2024.

Tidak hanya itu, di booth Honda juga dipamerkan motor skutik terbaru, Honda Stylo, yang belum lama ini diluncurkan. Dengan demikian, kehadiran Honda dalam IIMS 2024 tidak hanya memberikan wawasan tentang masa depan kendaraan listrik, tetapi juga menampilkan ragam produk terbaru yang menjadi perhatian penggemar otomotif Tanah Air.