nhk

Honda Pasang Fitur Baru Di CRF450R, Pembalap Tidak Repot Kalo Jatuh

ManiakMotor – Honda kembali melakukan facelift pada model motocross CRF450R mereka. Kali ini bukan pada bodi atau mesin, melainkan satu fitur yang  sangat menguntungkan buat pembalap. Terutama bila mengalami jatuh dan fitur ini bukan suatu terobosan teknologi, namun sudah banyak dipakai pada motor.

Jadi, CRF450R yang baru sudah dipasangi starter listrik dan itu sebagai standar untuk pertama kali. nah, bila pembalap terjatuh dan mesin mati, tak perlu harus melakukan kickstarter (engkol tuas starter), cukup dengan menekan tombol.

Dengan komponen baru ini bobot motor tambah ringan 600 gram. Selain tuas kickstarter dilepas, starter sendiri mendapat dukungan dari baterai lithium ion yang lebih ringan. Penambahan ini juga dipasang pada model enduro CRF450RX.

Selain starter, suspensi depan dan belakang kini menggunakan Showa yang disesuaikan dengan mesin yang telah diperbarui. Pada musim panas CRF450R sudah tersedia di ruang pamer.

Padahal, tahun lalu, Honda juga telah memperbarui CRF450R di antaranya desain ulang. Tak cuma itu, dapat geometri sasis baru, pegangan per Showa 49mm dari baja, tenaga dan torsi pada mesin 450 cc sudah ditingkatkan. Maliq

BAGIKAN