nhk

Honda Perkenalkan RC213V-S, Representasi RC213V di Jalan Raya

 

ManiakMotor – Rivalitas Honda dan Yamaha memang tak pernah habis, terusssss saja seperti nggak kenal istilah finish. Saat Yamaha luncurkan YZR-R1M yang turunannya YZR-M1 MotoGP, Honda pun mainkan RC213V-S yang bukan hanya mirip RC213V tapi juga diklaim bakal punya rasa yang sama.

Kuda besi  anyar itu diperkenalkan di EICMA di Milan, Italia, lengkap dengan punggawa Honda di  MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Honda dalam keterangan resminya memang bilang ini barang RC213V. Krena ia pakai lampu dan nantinya ada STNK jadinya untuk jalan raya. You boleh beli.

Mesin sesuai sebutan tipe RC213V-S. Model engine V yang beda dengan Honda CBR1000RR yang 4 silinder in-line.  Konstruksi rangka sampai lengan ayun persis RC213V. Pokoknya tampak luar bedanya hanya pada lampu. Tuh lampu depan memanfaatkan yang di RC23V asli sabagai air-scop atau saluran  udara.

Selain itu sudah ada pula kabar harga jualnya sekitar 13.000 USD meski ini belum bisa dikonfirmasi kebenarannya, sebab sangat jomplang dengan harga YZR-R1M yang dibanderol 20 ribuan dolar Amrik. Belum ada spesifikasi teknis resmi yang menyertai peluncuran RC213V-S. Namun dari penampakan sementaranya di EICMA, ini barang menggunkan suspensi Ohlins dan cakram Rambo, eh Brembo.

“Dikembangkan oleh Honda Racing Corporation (HRC) dan Honda Motor, RC213V-S adalah versi jalan raya dari RC213V. RCV sejak dibuat 2012 telah 34 kali menang di MotoGP. Motor ini terinspirasi dari ajang itu  dan dikembangkan dengan banyak masukan dari pembalap top MotoGP,” bunyi pengumuman Honda soal kelahiran RC213V-S.

Tunggu saja perkembangannya sambil mikir-mikir beli cara kredit dari bank. Andro

BACA JUGA

Kejutan Dari Suzuki Di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014

Sport Yamaha Laku, Lantaran Lokasi Indonesia Motorcycle Show 2014

Yamaha Luncurkan All New YZF-R1M 2015: Contekan Dari M1, Sudah Ditest Rossi

 

BAGIKAN