nhk

Honda Pertegas Kehadiran Skutik Semi-Otomatis Penerabas Medan Offroad

skuter-adv3

ManiakMotor –  Awal Agustus lalu, portal ini sudah memperkenalkan Honda X-ADV. Itu lo, skuter gambot yang bisa menjelajah medan berat seperti jalanan tanah, kubangan lumpur (tentu tidak lebih dari separuh ban) maupun berbatuan. Makanya, ada huruf ADV yang merupakan kependekan dari Adventure, sedang X mempertegas kemewahan dan kecanggihan teknologi.

Kini, sesuai janji Honda bahwa akhir Agustus akan ada tayangan teaser kedua mengenai ADX menjunjukkan keseriusan Honda untuk memasarkannya. Jika video pertama menayangkan  ADX melintasi berbagai medan secara sumir, pada teaser kedua ini lebih menonjolkan fitur-fitur.

Skutik berbasais NC750 ini mengendong mesin berkapasitas 745 cc parallel-twin bertenaga hingga 54 HP. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui Dual Clutch Transmission (DCT) alias girboks semi-otomatis. Jadi, system pemindahan gigi bisa dilakukan dengan dua cara, manual atau matik dengan cara menekan tombol di setang.

Sebagai skutik penjelajah tampak jelas dari desain bodi yang sedikit kaku alias banyak tekukan. Kekuatan lain, tampak pada kedua roda berjenis offroad dengan kembangan ban lebar-lebar.

Agar pengendara tetap nyaman saat menerjang medan kasar, Honda mengandalkan suspensi model upside down dilengkapi piringan cakram ganda yang ukuran lebih besar dari umumnya skutik. Untuk perangkat pengurang laju mesin yang beringas dipercayakan pada Nissin.

Tampilan bodi mengarah ke moge. Seperti tameng depan meneruskan gen CBR250RR, termasuk lampu kembar sipit. “Konsep lampu depan dan beberapa titik fitur All New CBR250RR akan menjadi ciri kuat desain Honda 10 tahun ke depan, termasuk model lampui kembar sipit,” jelas Johannes Loman, Vice President Astra Honda Motor saat peluncuran New Honda Beat eSP, baru-baru ini. MM 

BACA JUGA

AHM Sediakan Honda EV Neo Untuk Uji Coba Perilaku Berkendara Motor Listrik

GIIAS 2016: Honda CBR1000RR Fireblade dan CBR250RR Rebut Hati Pengunjung

Symba, Penerus Honda Super Cub dari Jepang

Setelah CBR250RR, Ini Kejutan Honda Berikutnya, Bentar Lagi Muncul

 

BAGIKAN