nhk

Honda Racing Championship 2013 Malang; Uji Lincah CB150R Di Trek Dadakan

 

 

ManiakMotor – Sempat akan digelar pada seri pertama Honda Racing Championship (HRC) 2013 di Tigaraksa, Tangerang, bulan lalu, karena alasan sirkuit yang kurang lebar akhirnya One Make Race (OMR) Honda CB150R StreetFire ditunda. Sekarang apasti dimainkan di seri Malang, Jawa Timur pada 8-9 Juni 2013. Itu karena sirkuit dadakan di area Stadion Kajuruhan, Malang itu, mendukung untuk CB150R.

OMR Honda CB150R memang jadi satu paket di HRC 2013. “Tapi selalau memperhitungkan sirkuit yang akan dipakai, artinya tidak memaksakan. Di Kajuruhan sesuai survei  lapangan, lebar dan panjang lintasannya memadai, aman,” ujar Anggono Iriawan, selaku Manager Motosport And Safety Riding Astra Honda Motor (AHM).

Di sirkuit macam ini kelincahan Honda CB150R akan teruji dan diuji. Pembalapnya mereka yang masih muda-muda, umurnya dibatasi 20. Mereka akan coba melenggang di Kajuruhan, Malang. Dengan karakter ABG (Anak Baru Gede) yang belum kenal takut dan mengesampingkan ‘hitungan’, sirkuit harus mendukung.

Karena sudah ada buktinya di Sentul Besar bersamaan dengan event IndoSpeed Race Series (IRS), OMR CB150R pertarungannya rapat bangat. Kan speksifikasinya sama semua, brosist, akan riskan di trek dadakan yang pendek-pendek dengan cara bergerombol macam itu. “Tapi ingat ya, poin di HRC tidak ada hubungannya dengan serial IRS, karena di hitung masing-masing. Pembalapnya pun tidak sama semua, tapi beberapa memang yang ikut di seri IRS,” tambah Anggono.

OMR CB150R di HRC 2013 rencana akan menggelar tiga seri dan  tergantung dari layout sirkuit yang akan dipakai. “Khusus Kajuruhan saya jamin bisa dipakai,” timpal Faryd Sungkar dari FR Action Event, selaku pendesain dan sarana pendukung balap lain HRC. Adit

BACA JUGA

Hasil HRC 2013 Malang, Jawa Timur, 8 – 9 Juni 2013

Honda Racing Championship Jelang Malang; Mempertaruhkan Nama Tim

HRC Medan 2013, Tetap Gebyar

HRC 2013 Seri 1 Tangerang; Megahnya One Make Race Honda, Siang Dipasok Listrik 50.000 W..!

BAGIKAN