nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Final Cimahi; Race-1 HRC2, OKy Lukman Lepas Tekanan!

 

 

ManiakMotorLepas start duo Honda Cargloss AHRS yakni Owie Nurhuda dan Okky Lukman Sanny pimpinan barisan depan race 1 HRC2 atau Honda 110 cc Tuneup Seeded. Keduanya adalah tuan rumah dan kenal sirkuit Brigief 15-Kujang II, Cimahi, Jabar, yang jadi tempat seri penutup Honda Racing Championship 2013. Sejak jadi pemula, Owie dan Okky sudah biasa di sirkuit ini. Celahnya mereka tahu.

Keduanya menguntit di belakang Willy Hammer (Honda Rinjani MPM NHK Kawahara). Willy yang dikenal kokoh pada racing line yang sempit mereka tempel. Kondisi itu berlangsung di 5 lap awal, sampai Owie Nurhuda ndak bisa menekan moncong depannya ke trek, membuat laju Honda Blade-nya tak terkontrol, jatuh di tikungan lambat (R4). Okky yang teliti membaca situasi bisa eeeeit, menghindar bersama Willy.

Meski terjatuh dan tertinggal Owie bisa bangun dan mengejar dengan performa motornya yang lagi sehat walafiat, ia ketiga. Tapi gap dengan Okky dan Willy lumayan jauh. Willy yang di seri Tegal lalu belum menunjukan kemampuan terbaiknya sempat menekan Okky beberapa lap. Aksi itu membuat ribuan penonton di tribun yang nyaman terpacu adrenalinnya. Lha, penonton saja terpacu, apalagi  pembalapnya ya. 

Tapi sayang, entah apa yang terjadi performa motor Willy yang dikorek oleh Murdiyanto itu. Tiba-tiba kecepatannya menurun drastis. “Sejak itu memang sudah tanpa tekanan. Saya hanya bermain aman dan jangan sampai terlena dan melakukan kesalahan sendiri,” cerita Okky yang asli Tasikmalaya, Jabar pada perjalanan lomba. Macam mana itu, sudah ditonton masih ditanya pula jalannya lomba?

Sejak QTT di Sabtu  kemarin, duo Blade berkelir oranye khas AHRS yang diutak-atik Hasyim Sonedi ini sudah menunjukan gelagat podium. “Spek motor persis yang dipakai Owie, settingan QTT yang  kemarin hanya menyesuaikan dengan kondisi sirkuit sekarang yang kering. Tapi masih antisipasi basah, jadi tidak dicekek habis,” sebut Hasyim yang terus bercerita soal IRC Fast 1. Ini tipe ban basah, tapi digunakan di race-1 yang kering, ternyata bisa finish pertama.  

Untuk Wawan Hermawan dan Iswandi Muis (Astra Motor Racing Team) yang memimpin klasemen masih seperti di seri sebelumnya. Maksudnya belum menunjukkan kejutan berarti. “Tak ada kendala, cuma waktu yang dipakai buat setting tak bisa optimal,” kata Wawan yang sebenarnya mengaku tidak bermain aman. 

Ayo ditunggu race-2. Ardel

BACA JUGA

Hasil HRC Cimahi Bandung (Final), 16 – 17 November 2013

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Final Cimahi; Gegap Gempita Upacara Pembukaan

Honda Racing Championship (HRC) Final 2013 Cimahi; QTT HRC1 Harlan Jago ‘Hujan’

HRC 2013 Final Cimahi; QTT HRC2 Wet Race, Owie Tercepat!

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Cimahi; Suasana Grand Final, 204 Starter..!

 

BAGIKAN