nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Jelang Final Cimahi; Menggoda OMR CB150R StreetFire

 

 

ManiakMotor – Bagi brosist di seputaran Bandung, Grand Final Honda Racing Championship (HRC) 16-17/11 ini memang wajib ditonton. Inilah kesempatan menyaksikan langsung aksi pembalap papan atas Honda seperti Wawan Hermawan, Iswandi Muis, Owie Nurhuda, Willy Hammer, Harlan Fadhilllah dan sebagainya.

Faktanya, dari beberapa kota yang disinggahi HRC sebelumnya mulai dari Tangerang, Malang, Purbalingga, Tegal, daya tarik itulah membuat ribuan penonton hadir. Ini adalah bagian dari kepedulian PT Astra Honda Motor (AHM)  untuk lebih mendekatkan dunia balap Honda pada konstituennya, hehe.

Alasan lain, pada seri terakhir ini kembali dihadirkan OMR Honda CB150R StreetFire. So, bersiaplah tergoda! Ini adalah balap sport yang jadi basis balap sebenarnya, bila ingin bibitnya didorong ke internasional.  CB150R telah berkali-kali dipentas di trek dadakan atau sirkuit non permanen.

Tapi ingat, AHM lewat devisi sportnya, tetap mengutamakan  safety  buat penonton dan pembalap. “Beberapa seri kelas ini ditiadakan. Misalanya di Tegal lalu, lebar lintasan memadai, tapi layout sirkuit tidak memungkinkan. Lepas start pembalap gas pol (straight), setelah itu langsung tikungan putar balik. Dengan hitungan teknis seperti  kecepatan, jenis motor, dan jumlah motor maka diputuskan untuk tak dilombakan,” jelas Anggono Iriawan, manejer motor sport dan safety riding PT Astra Honda Motor (AHM).

Sesuai survei Lapangan Briegief 15 Kujang II, Cimahi, Bandung, CB150R layak untuk digunakan kelas ini, karena desainnya nanti berbeda dengan Tegal. Kebetulan, Cimahi jarang atau malah belum pernah  mementas kelas port di balap resmi. Pastilah, OMR CB150R menjadi penggoda selain yang memang menggoda, selain nama-nama besar pembalap Honda.

“Awalnya ragu  soal gagasan OMR CB150R di luar sirkuit Sentul, dikira  sekadar entertain. Padahal, dua-duanya harus berjalan. Yangt ke-2, kan mengenalkan balap sport ke pemula (dibawah 20 tahun). Karena inilah motor nyata untuk jenjang ke depan,” kompak Lukman Ramadhan alias Entong, bos Honda TDJ DCN 23 Federal Oil dan Ergus dari Honda Oei Sphinx Motorex KYT IRC. 

Bahkan, keduanya pun mendukung bila kelas sport 150 cc ini nantinya dibuka pada IndoPrix tahun mendatang. Eiit, setuju, bro. Ardel     

BACA JUGA

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Jelang Final Cimahi, Power Motor Jawara!

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; Jadilah Juara Bersama Blade (JJBB)

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; Race-2 HRC1, Honda Daya Sapu Bersih Semua Race

 

BAGIKAN