nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Jelang Final Cimahi, Power Motor Jawara!

 

ManiakMotor Teknologi balap dan pembalap terbaik Honda di Indonesia akan berkumpul minggu ini. Bukan kumpul-kumpul biasa brosist, tapi ikut Grand Final  Honda Racing Championship (HRC) 2013 di Cimahi, Bandung, Jabar 16 – 17 November 2013.

Lapangan Briegief 15 Kujang II, Cimahi, Bandung, Jabar akan jadi ajang pertempuran sesungguhnya. Tentu bukan angkat senjata, tapi geber motor di sirkuit sepanjang 1.150 meter. Sirkuit ini sudah didesain dengan  12 tikungan, 4 kanan, 8 kiri. “Di mana pun trek dadakan, selalu mirip-mirip. Power harus kuat dari bawah dan lincah. Jangan lupa daya tahannya,” jelas Suhartono alias Kupret.

Kupret mekanik Honda Daya Daytona IRC NHK yang di Tegal lalu yang korekannya menyapu dua kelas bergensi. Kupret menyatakan akan memperringan reduksi gigi empat, atapi akan coba memperberat final gear. Alasannya, Cimahi  walau trek dadakan tikungannya lebih jalan dari pada Tegal.  Tapi, soal power 20,5 dk (Bebek Tune-Up 125 cc Seeded atau HRC1) dan 17,9 dk (110 cc atau HRC2), itu ukuran yang pas, tak perlu diubah.

Ada alasan Bandung  yang dipilih sebagai puncak One Make race (OMR) Honda, “Inginnya final ini selain menyuguhkan balapan menarik, berkualitas dengan aman buat pembalap da warga Bandung. Bandung adalah salah satu kota wisata  dan budaya dengan pesonanya. Macam tahun lalu, final HRC  di Bali, jadi dipadu dengan pariwisata,” sebut Anggono Iriawan, maneger motor sport dan safety riding PT Astra Honda Motor (AHM).

Masing-masing pembalap dipastikan punya motivasi lebih, ”Di klasemen peluang  ada di 110 cc, tapi untuk 125 memang sudah berat. Meski begitu peluang masih ada,” ungkap Wawan Hermawan (Astra Racing Team) yang bersama rekan setim Iswandi Muis masih bertengger di HRC2. 

Di HRC1, Owie Nurhuda (Honda Cargloss AHRS) pada peringkat pertama klasemen tentu akan tampil all out di depan publik sendiri. Targetnya juara umum HRC1 dan podium di final. Pasalnya, power mesin Honda-nya sudah optimal. Di Tegal doski hanya diganggu rem.

HRC di Bandung ini bukan hanya milik pembalap papan atas Honda tadi. Tapi akan muncul bibit muda yang tak terduga dari seluruh Indonesia. Hati-hati mereka akan bertanding di trek dadakan yang didesain sesuai karakter balap bebek. Tentu saja dengan jaminan keamanan yang supermemadai lewat racikan FR Action. Pembalap-pembalap daerah ini akan lebih percaya diri membetot gas. Lha wong, sirkuitnya aman sentosa kok.  

Eh jangan lupa, OMR Honda CB150R StreetFire kembali digelar di sini.  Karena itu tadi, sirkuitnya memadai.  Apalagi motor ini masih bagian dari eporia kemenagan Marc Marques di MotoGP 2013.  Ardel

BACA JUGA

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; Jadilah Juara Bersama Blade (JJBB)

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; Race-2 HRC1, Honda Daya Sapu Bersih Semua Race

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; HRC2 Race-2, Kembali Ivan

BAGIKAN