nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; HRC2 Race-2, Kembali Ivan

 

ManiakMotor – Race-2 HRC2 atau Honda Bebek Tune-up 110 cc Seeded kembali Ivan Atmaja (Honda Daya Daytona IRC NHK) melenggang dengan enteng. Disebut enteng dalam lomba yang berlangsung di sirkuit Alun-Alun Tegal, Jateng, 3 November 2013 itu, Ivan nggak ada musuh sama sekali. Maksudnya, musuhnya ditinggil di belakang di event Honda Racing  Championship atau HRC seri 4 untuk Jawa ini. 

Honda Blade yang dipacu Ivan yang dirancang bangun oleh Daya Motor itu,  eces sekali menjadi juara. Asal tahu saja, tim yang dibela Ivan juga yang bisa mengantar Wahyu Widodo tetap berpeluang sampai akhir seri di IndoPrix Binuang, Kalsel, baru lalu. Sayang, Wahyu saat itu cidera saat latihan hari pertama. Cidera itu membuat Wahyu harus digantikan Ivan di event HRC yang diikuti 104 starter ini. Begitu brosist.

Hasil ini pun menjadi spesial buat tim yang bermarkas di Kedoya, Jakarta Barat tersebut. Di hari yang sama, tim ini bisa tiga kali juara di kelas puncak. “Ini hatrick pertama selama event HRC. Tapi jujur, semua tertolong kombinasi set-up motor dengan mesin baru, kenalpot dan ban baru IRC slick,” kata Kupret yang asli wong Solo itu.

Untuk spek, mekanik berambut pirang tapi aslinya hitam, lalu berubah pirang, karena dicat rambut itu, memang pirang, hahaha. Tarafnya membangun motor mulai disesuai dengan tipikal pembalapnya. “Bila motor pas  dengan maunya pembalap, selain daya tahan bisa didapat, juga kecepatan motor akan bertambah. Itu bukan semata-mata mesin, tetapi antara pembalap dan motor bisa ‘Satu Hati’,” papar Kupret.

Ah hampir lupa. Ivan saat naik podium dikawal Okky Lukman Sanny (Cargloss AHRS) dan Iswandi Muis dari Astra Motor Racing yang ke-3. “Belajar dari race 1 tadi, kali ini bisa mencapai hasil maksimal. Meskipun harus puas di posisi kedua. Sangat sulit mengejar Ivan,” bilang Okky.  

Dengan hasil ini puncak klasemen, masih belum banyak berubah. Iswandi Muis dan Wawan Hermawan (Astra Motor Racing Team) masih ada di puncak. Ehm, apakah dengan hasil ini  pertanda come back-nya Ivan ke tim berciri khas ungu ini? Bisa jadi dan layak dipertimbangkan. Ardel  

BACA JUGA

Hasil HRC Tegal, Jateng, 2 – 3 November 2013

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; Bontot Vs Owie Nurhuda, Harlan Ketiga!

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; Race-1 HRC2, Ivan Tiada Lawan

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; QTT HRC1 Milik Ivan, Leher Knalpot CLD!

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; QTT HRC2 ‘Lucky’ Okky Yang Lucky

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353