nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; Jadilah Juara Bersama Blade (JJBB)

Maniakmotor Jadilah Juara Bersama Blade (JJBB). JJB ini program edukatif bagi generasi muda khususnya pelajar SMU atau SMK yang memiliki bakat dan minat pada dunia balap. JJBB berjalan bersama dengan Honda Racing Championship (HRC) seri ke-4 atau putaran ke-7 seluruh Indonesia di sirkuit alun-alun kota Tegal, Jateng (2-3/11) lalu.

Tercatat ada 35 siswa dari SMA dan SMK se-Kota Tegal ikut seleksi sejak 29 Oktober, Dari 35 dipilih 10 untuk berlomba pada salah satu kelas HRC, yakni Blade 110 cc standar pemula. Tim seleksi sekaligus mentor terdiri dari Iswandi Muis, Wawan Hermawan, Dimas Ekky Pratama. Para pembalap profesional ini memilih dengan pertimbangan skill, attitude dan progress,” kata Sukamto Margono, Marketing Region Head AI-HSO Semarang selaku penggagas kegiatan dari PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (HSO Semarang).

Disebut edukatif lantaran peserta tak hanya dikenalkan bagaimana teknik betot gas. Selain teori dasar dan praktek langsung, prosesnya juga diberikan materi safety riding. Isinyacara membalap yang aman buat diri sendiri dan penonton.  Itu sama dengan JJBB memberikan pemahaman, bahwa balap yang benar di sirkuit bukan di jalanan. Dan Honda Blade adalah pilihan yang tepat menyalurkannya, karena memang aman dengan desain sporty.  

Lia Kharunnisa, satu-satu peserta cewek dari SMU 3 Tegal ini, bercerita pengalamannya, Sungguh kesempatan  tak boleh dilewatkan. Saya yakin masih banyak pelajar di kota lain yang menginginkan program ini. Bicara prestasi masih butuh proses panjang, tapi paling tidak ‘terapi’ positif di tengah gejolak kenakalan remaja,” ungkap Lia dengan sejujurnya.

Khusus wilayah Jateng, 2014 mendatang akan adakan setiap karesidenan. Yang terbaik di karesidenan akan diadu di babak grand final. “Sebenarya ini pernah 2009 diadakan di Tegal, Jepara, Pati dan Semarang. Syaratnya harus punya SIM C dan izin orang tua. Pendaftaran gratis, motor beserta kelengkapan balap  disiapkan panitia,” yakin Thomas Wahyono, Marketing Promotion AI-HSO Semarang.  

Lebih dari itu, Margono mengatakan bahwa program sport series seperti HRC dan JJBB ini tak lepas dari keinginan Honda. Merek ini memberikan jalan menyalurkan minat dan hobi balap. Apalagi Honda memang mendominasi pasar motor seperti di kota Tegal mencapai 70% (market share), utamanya jenis matik.“Khusus JJBB adalah strategi marketing untuk Blade mengincar anak muda. Bahwa inilah tipe bebek yang pas dengan jiwa muda,”yakin pria ramah berkacamata itu.

Mantap! Ardel

BACA JUGA

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; Race-2 HRC1, Honda Daya Sapu Bersih Semua Race

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; HRC2 Race-2, Kembali Ivan

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; Bontot Vs Owie Nurhuda, Harlan Ketiga!

BAGIKAN