nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; QTT HRC1 Milik Ivan, Leher Knalpot CLD!

ManiakMotor – Bebek 125 cc 4-Tak Seeded, kelas tetinggi road race bebek di indonesia. Bila di one make race Honda atau Honda Racing Championship  disebut HRC1. Pembalapnya rata-rata menggunakan Blade dan Supra, keduanya sama lincah. Mesin dan sasisnya sama kompak di sirkuit Alun-Alun Tegal, Jateng dalam rangka seri ke-4 HRC Jawa dan putaran ke-7 dari seluruh seri HRC di Indonesia.

Tanggal 2 November  berlangsung QTT di kelas HRC1. Kali ini giliran pembalap tanpa beban seperti terjadi di QTT HRC2. Itu dia Ivan Atmaja dari tim Honda Daya Daytona NHK IRC. Disebut tanpa beban lantaran ikut sertanya Ivan di HRC ini ‘hanya’ sebagai pembalap pengganti Wahyu Widodo. Widodo  terpaksa absen lantaran masih cidera pergelangan tangan saat Indoprix seri terakhir di Binuang, Kalsel lalu.

Eit, justru dengan tanpa beban itu, Ivan yang asli Jakarta itu bisa lebih ‘fun’ alias menikmati pertarungan balap sendiri-sendiri. “Ivan dipasang memang untuk mengejar poin tim. Skill menunjang  pastinya,” nilai Boy, selaku maneger tim dibela pembalap yang belakangan lebih banyak bermain di kelas sport di IndoSpeed Race Series  Sentul.

Motor yang dipakai Ivan aslinya pegangan Wahyu. Di seri ini tuh Blade yang diover size 125 menggunakan mesin baru. Suhartanto  alias Kupret selaku juru koreknya, telah menyesuaikan dengan gaya bawa Ivan. Ivan sendiri adalah mantan pembalap inti tim ini.

Ivan paham apa maunya motor, karena sempat pegang. Makanya sejak dari Purbalingga hanya setting spuyer yang dipengaruhi perbandingan sproket dan  kompresi,” sebut Kupret yang memakai  perbandingan kompresi  12,4:1 untuk pacuan Ivan.

Ditambah di seri ini, pasukan Daya sedang otak-atik kenalpot CLD. Lehernya lebih pnjang, nafas juga panjang, cocok buat karekter sirkuit. “Kenalpot ikut mengubah beberapa setelah yang telah pas dari Purbalingga. Hasilnya posisi start terdepan di Tegal. Ini harusnya bisa dimanfaatkan, lantaran tenaga motor rata pada semua putaran. Pokoknya enak deh,” kata Ivan.

Oke, ditunggu kejutan apa yang terjadi besok. Pastinya, Owie Nurhunda (Honda Cargloss AHRS) tak akan membiarkan begitu saja yang menempel Ivan di QTT ini. Mantap! Ardel

BACA JUGA

Hasil Matic Race Sentul, Jabar, 2 – 3 November 2013

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; QTT HRC2 ‘Lucky’ Okky Yang Lucky

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; HRC Tour, Prediksi Bahaya Dan Riding Position!

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Jelang Tegal; Menggebrak Kali Kedua!

Honda Racing Championship (HRC)2013 Purbalingga; Honda CB150R Streetfire Mantap!

 

 

 

BAGIKAN