nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; QTT HRC2 ‘Lucky’ Okky Yang Lucky

 

ManiakMotor Catatan 41.244 detik lap ke11 oleh Okky Lukman Sany (Honda Cargloss AHRS) membuatnya  lucky  di QTT (Qualifying Time Treial). Kecepatan ini dilakukan  Okky di HRC2 atau Honda Bebek TuneUp 110 cc Seeded, Sabtu, 2 November 2013 di sirkuit Alun-Alun Tegal, Jateng.

Pembalap asal Tasikmalaya itu membetot gas dengan tenang dan rileks. Ia dengan luwes mematahkan sirkuit sepanjang 865 meter dengan 13 tikungan yang 7 ke kiri dan 6 ke kanan. Ia tanpa beban bermain di Tegal. “Ini memang baru QTT. Tapi saya rasa motor sekarang beda. Lagian saya tanpa beban karena di klasemen sudah tertinggal,” jelas Okky yang pasti memacu Honda Blade dan posisinya di klasemen berada di urutan 12.

Pembalap bernomor start 86 itu mengikuti jejak Owie Nurhuda, teman setimnya yang bermain cemerlang di Purbalingga di seri sebelumnya. Okky mengaku lebih cepat menyesuaikan perbandingan sproket yang ia gunakan. Sebab, mesin sudah jaminan saat sakses di Purbalingga sebelumnya. Jadi di Teghal, rasio final gir itu yang segera dicari.

Menurut Hasyim Sonadi, melejitnya Blade milik AHRS lantaran riset yang panjang. Awal-awal seri sempat tenggelam, lantaran AHRS baru tahun ini menggunakan Honda. “Saat ini sedang menggunakan perbandingan kompresi 13:1. Kompresi ini masih disesuaikan dengan pengapian lewat CDI BRT, koil YZ125 dan piston forging yang nilai geseknya rendah,” jelas Hasyim yang tak nenampik unsur ban slick IRC juga ada dampaknya.

Okky dalam QTT ini ditempel ketat Ivan Atmaja (Honda Daya Daytona NHK IRC). Posisi Ivan adalah pengganti Wahyu Widodo di tim yang ngetop di IndoPrix tersebut. Ivan mencetak 41.454 detik atau hanya tertinggal 0,2 detik sekian-sekian dari Okky. “Ivan memang lagi bagus, kebetulan motor lagi top performa, klop memang,” yakin Boy, manajer tim khas ungu itu.

Tentunya, Okky dan Ivan tak boleh lengah, mengingat keduanya juga dikawal Iswandi Muis (Astra Motor racing Team). Apalagi Iswandi menarget ambil alih posisi klasemen. Ia masih tertinggal 3 poin dari kawan setimnya, Wawan Hermawan yang hanya posisi ke-9 di QTT ini. Ardel

BACA JUGA

Hasil HRC Tegal, Jateng, 2 – 3 November 201

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; HRC Tour, Prediksi Bahaya Dan Riding Position!

 

 

BAGIKAN