nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; Race-1 HRC2, Ivan Tiada Lawan

 

ManiakMotor-  Bertarung 20 lap mengitari sirkuit Alun-alun Tegal, Jateng (Minggu, 3/11) Ivan Atmaja (Honda Daya Daytona NHK IRC) tiada lawan. Lepas start Ivan  sama sekali tak tersentuh, bahkan di lap 12 Ivan semakin jauh, jauh dan jauh mengasapi Owie Nurhuda (Honda Cargloss AHRS) di posisi kedua dengan gap hampir 4 detik. Pembalap lainnya juga diasapi, bukan hanya Owie.

Kupret selaku mekanik tim yang dikomando Rawal T. Lasut ini menyebut daya tahan menjadi kuncian race1 HRC2 (Honda Bebek Tuneup 110 cc Seeded). “Suhu trek mencapai 41oC  dan akan meningkat siang nanti, ini rata-rata suhu Pantura. Daya tahan mesin bisa diset-up lewat  pengabutan bahan bakar yang basah, juga harus ditunjang ban,” sebut Kupret dengan muka sumringah sambil sebut  angka perbandingan kompresi pada 12,8:1 dan menunjuk ban Slick Fast-1 IRC. Wah, ban baru nih.

Bagi Ivan sendiri lewat settingan itu, ia bisa bermain taktis dengan Honda Blade-nya. Kiatnya lepas sejak  awal seperti strateginya usai QTT memang berjalan. Kan katanya kemarin, di HRC ini ia tanpa beban. Maklumlah, brur, di klasemen HRC, Ivan tak punya target apa-apa karena di tim Daya posisinya hanya pengganti Wahyu Widodo yang sedang cidera.

Di QTT di kelas ini, Ivan ke-2. Ia kalah dari Okky Lukman (Cargloss AHRS) di sesi yang diadakan Sabtu, 2 November, kemarin. ”Aku yakin dengan main tanpa beban bisa podium. Lepas start langsung fokus untuk ambil alih Okky yang sama-sama dari front row,” kata Ivan. Okky sendiri baru lap ke-4 motornya telah mbrebet. 

“Mesin memang oke, tapi lebih oke lagi ban yang saya gunakan dalam kondisi panas begini bisa stabil 20 lap,” kata Ivan sembari melirik Dodiyanto dari  IRC. Doi hadir langsung di sirkuit Alun-Alun Tegal sembari senyum-senyum. Oke ditunggu saja kejutan lain pada race 2 nanti. Mengingat di race-1 tadi yang ke-2 adalah pemain senior Owie Nurhuda dari AHRS. Ia berjanji akan melakukan pembalapasan pada race-2! Ardel

BACA JUGA

Hasil HRC Tegal, Jateng, 2 – 3 November 2013

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; QTT HRC1 Milik Ivan, Leher Knalpot CLD!

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; QTT HRC2 ‘Lucky’ Okky Yang Lucky

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Tegal; HRC Tour, Prediksi Bahaya Dan Riding Position!

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353