nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi: Race-2 HRC2, WahyuWi Unggul Mutlak..!

 

 

ManiakMotor – Wahyu Widodo bukan anaknya Joko Widodo alias Jokowi yang kondang itu. Makanya, tak apa juga disebut Wahyuwi yang asli Bandung tapi fasih logat wong Solo. Race-2 HRC2 atau Bebek Tune-up 110 cc Seeded di sirkuit Brigif, Cimahi, Bandung, Jabar pada Minggu siang 17 Agustus ini, Wahyuwi unggul mutlak alias tanpa lawan sama sekali. Jauhhhh…

Itu didapat bukan pakai hitung cepat alias quickqount ala lembaga survey. Wahyu yang pembalap Honda Daya Daytona IRC dengan Blade yang dikorek Suhartono alias Kupret boleh melejit. Kalo Kupret memang asli Oslo alias Solo, ya tetangga dekat Pak Jokowi, katanya.

Toh, hasil itu belum bikin puas Kupret. Baginya, race 1 tadi pun harusnya milik Wahyuwi juga. Tapi kesalahan saat start dan jatuh hanya juara yang tertunda. Makanya di race 2 ini Kupret tak melakukan perubahan apa pun alias podo ae. Iya kan, Blade yang punya spek juara IP Sentul lalu ini juga tercepat di kualifikasi Sabtu (16/8) kemarin.

Kupret justru punya ambisi di Honda Racing Championship (HRC) seri 2 ini pada Blade injeksinya, namun belum berhasil. Apa pun, membuktikan bahwa power Blade Kupret memang teruji. Lihat saja gap antara Wahyuwi dan Iswandi Muis (Astra Motor Racing Team) yang jauh, jauhnya ada di hasil lomba. “Awalnya sempat ada beban, apalagi keluarga besar datang langsung ke sirkuit. Tapi dukungan publik Bandung memberi motivasi podium,” kata Wahyuwi terharu.

Iswandi yang race-1 tadi podium pertama menyebut ada masalah dengan power mesin. Tetap bagi Muis, podium keduanya tetap ia persembahkan khusus untuk Denny Triyugo#96. Pokoknya bagi Muis seri kali ini benar-benar penuh arti dengan cerita duka minggu lalu yang menimpa rekan setimnya itu.

Beda cerita bila ditanya dengan Ivan Atmaja (RC3B’Pro Techno Ilegal Racing), selain hari ini memang spesial baginya juga untuk mendapatkan podium ini, doi meski berjibaku bersama 6 pembalap lain. “Hari ini aku memang berualang tahun, terimakasih untuk tim yang telah bekerja keras untuk podium,” ucap Ivan dari atas podium kedua.

Oke deh, yuk lanjut ke race 2 HRC 1. Ardel

BACA JUGA

Hasil HRC Cimahi, Bandung, Jabar, 16 – 17 Agustus 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi: Race-1 HRC1, Anto Is Back, Knalpot WRX/Per Klep Yoshimura!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi; Rce-1 HRC2, Muis-Wawan Tribute#96 Denny Triyugo

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi; Dadan-Wahyu Kuasai Kualifikasi, 240 Starter, Wow!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi; HRC Tour, Skill Vs Etika

BAGIKAN