nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi; Rce-1 HRC2, Muis-Wawan Tribute#96 Denny Triyugo

 

ManiakMotor – Dimotivasi mempersembahkan podium untuk Alm. Deny Triyugo Laksono#96, duet pembalap Astra Racing Team sukes di race-1 HRC2. Itu dia Iswandi Muis dan Wawan Hermawan berlaga di Honda Tune-up 110 cc Seeded. Tepatnya di seri dua Honda Racing Championship (HRC) di sirkuit Brigief 15, Kujang II, Cimahi, Jabar (16-17/8).

Wandi-Wawan membela tim yang sama dengan Denny. Keduanya dari hasil kualifikasi kemarin start dari grid 6 dan 9. Duet ini tanpa melakukan kesalahan saat start.  Wandi sejak lepas start langsung sodok terdepan dan tak tergoyahkan hingga finish. Pun begitu Wawan, perlahan tapi pasti pembalap asal Ciamis itu meggeser lawan di depannya. Sejak lap 16 dari total 25 putaran, duet Wandi-Wawan hanya mengamankan posisi 1 dan 2.

Hasil itu, tak lepas dari sialnya Wahyu Widodo (Honda Daya Daytona IRC) dan Gilang Pranata Sukma (Honda Yonex NHK FIM Kawahara WRX Clinic RT). Wahyu yang memang diprediksi bisa mengunci race ini, terlambat melakukan start. Makin apes lagi baru masuk lap ke-5 Wahyu jatuh, pun begitu dengan Gilang yang sempat menempel Wandi.

Benny Djati Utomo menyebut Blade injeksi yang dipacu Wandi-Wawan kali ini ada perubahan dibanding seri IndoPrix (IP) Sentul lalu. “Ya dong, layout sirkuit, temperatur dan kelembaban Sentul-Cimahi memang beda. ECU dan mesin harus dimapping ulang,” jelas Benny yang pembalapnya pakai  final gir berbeda. Wandi pakai 14/40, Wawan 14/42 dari produk SSS. Tanda karakter motor dan pembalapnya juga beda dan menyetelnya juga beda.

Gagalnya Wahyu, tak serta merta pupuskan harapan tim yang dikomandoi Rawal Lasut itu. I Gede Kurniawan alias Ucil yang start dari gri  ke-2 konsisten memainkan racing line sejak awal lap hingga akhirnya  ke-3. Itu tak mudah didapat, lantaran Dadan Alamsyah (Honda Gudang garam TBK Daya Telkomsel FDR Federal Oil) menempel ketat. Itulah salah satu adegan yang memacu ribuan adrenalin penonton yang hadir, apalagi yang berada di tribun. “Masih ada race 2, kesalahan tadi semoga tidak terulang,” janji Wahyu yang ditonton langsung anak istrinya itu.

Oke deh! Ardel

BACA JUGA

Hasil HRC Cimahi, Bandung, Jabar, 16 – 17 Agustus 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi; Dadan-Wahyu Kuasai Kualifikasi, 240 Starter, Wow!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi; HRC Tour, Skill Vs Etika

       

BAGIKAN