nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014; Cooming Soon, JJBB Palembang Dan Makassar!

ManiakMotorSukses di seri satu di Purwokerto, Jateng pada 10 Juni 2014 lalu, JJBB atau Jadilah Juara Bersama Blade, hadir lagi. Kota Palembang (Sumsel) dan Makassar di Sulsel yang akan disinggahi berikutnya. Tahun lalu, dua kota ini juga pernah seelenggarakan ajang  pencari bakat dengan alat Honda Blade FI 125. 

JJBB ini dibuat untuk mengembangkan bakat-bakat muda di tanah air. Di sini mereka dikenalkan dan diarahkan bahwa balap yang benar itu di sirkuit, bukan di jalan raya yang membahayakan diri sendiri dan orang lain,” jelas Sigit Kumala selaku Chief Executive Astra Honda Motor.

Antusis anak muda yang tinggi terhadapat  program ini menjadi salah satu pertimbangan Makassar dan Palembang ditunjuk. Makassar misalnya, tercatat lebih dari 250 peserta mendaftarkan diri.  Jumlah yang sudah setara starter untuk sekali event balap motor benaran. JJBB kan hanya program memeperkenalkan racing.

Alasan lainnya Makassar, salah satu daerah potensial penghasil pembalap hebat tarap nasional. Misalnya ada Iswandi Muis, Willy Hammer, dan  Andi Gilang. “Ketiganya saat ini tergabung di Astra Motor Racing Team,”imbuh Thomas William Hendrata dari PT. Astra International TBk-Honda.

Pastinya, JJBB ini akan memberikan pengalaman dan pelajaran berharga bagi peserta. Kemampuan berkomunikasi alias public speeking salah satunya. Sebab balap bukan hanya sekadar cepat di lintasan. Banyak hal yang harus dipelajari. Coba lihat pembalap MotoGP, selain mereka cepat, mereka juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Intinya, bila pembalap tidak dapat berkomunikasi dengan baik, doski akan sulit berhasil sampai ke jenjang tertinggi. “Cara berkomunikasi ini juga diajarkan kepada peserta JJBB. Di sana ada komunikasi dengan tim, komunikasi dengan media, maupun komunikasi dengan perusahaan – perusahaan sponsor yang akan mendukung mereka,” tambah Sigit.

So, buat kawula muda Makassar dan Palembang jangan sampai lewatkan program ini. Info lebih lanjut HSO-Head Office, Jl. Gaya Motor Raya No.8 Sunter II – Jakarta Utara 02 21 65310250-ext 3194 (Thomas). Ardel

BACA JUGA

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Purwokerto; JJBB Bersama Blade 125 FI 15 Dk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Purwokerto Race-2 HRC1; Milik Willy Dengan Blade Karbu

HRC 2014 Purwokerto Race-2 HRC2; Denny (Lagi) Lewat Blade Injeksi

 

BAGIKAN