nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Final Semarang: Race-1 Wawan Hermawan Champion HRC2!

ManiakMotor – Begitu yang diucapkan Ricky Sitompul selaku race commentator sesaat setelah Wawan Hermawan (Ciamis) menyentuh finish race 1 HRC 2 (Honda Tune-up 110 cc Seeded). Hasil itu langsung menobatkan pembalap Astra Motor Racing Team sebagai juara umum di kelas tersebut pada lomba Minggu 21 Desember 2014 siang di Simpang Lima, Semarang, Jateng.

Wawan tak perlu menunggu race-2. Ia mengantongi point 134 sebelum putaran final Honda Racing Championship (HRC) ini. Ia memang kandidat mengunci kelas tersebut pada event yang diikuti 188 starter itu. Menempati grid ke-3, Wawan yang menunggang Blade Injeksi korekan Ade Rahmat langsung melejit, jit, jit….

Duo Honda Daya KYT Nissin Daytona IRC yakni I Gede Arya Kurniawan (Bali) dan Wahyu Widodo (Bandung) yang dikualifikasi kemarin 1 dan 2, kehilangan kesempatan. Wahyu  sliding di tikungan putar balik parabolik. Walau melanjutkan lomba Wahyu hanya finis ke- 16 dan sekaligus menelan pil pahit dua kali di overlap Wawan. Wkwkwk..

Macam pernah diceritakan di seri sebelumnya, bahwa Blade injeksi Wawan Iswandi Muis itu konsisten pada 8 seri yang dimainkan. Bahkan, Muis meski di seri final ini tidak bisa main lantaran sakit masih tetap bertengger diposisi ke-2 klasemen. Secara teknikal injeksi memang punya keunggulan dibanding karburator. Ya iyalah, bikin pembalap bias menghemat fisik, saking halus cabut-cabut motor.

 Itu dengan catatan setting power mesin sudah ketemu. Pastinya, lantran semua sudah terkontrol dengan sistem komputer oleh ECU (Electronic Control Unit). Bahkan, daya tahan dan awetnya mesin telah teruji, “Seri final ini tetap berkutat pada pemetaan ECU yang  optimal,” sebut Wawan yang paham karakter motornya karena sejak awal bertugas sebagai pembalap periset.

Kata Wawan, suspensi  OHlins juga berperan di situ, utamanya pada rolling speed di tikungan putar balik parabolik. Oke, tunggu race-2 nanti dengan pertarungan yang lebih rapat. Apalagi posisi Muis masih ke-2 meski tak ikut putaran final, Wahyu dan I Gede punya target melewat point Muis yakni 97. Gass..Ardel  

BACA JUGA

Hasil Final HRC Semarang, Jateng, 20 – 21 Desember 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Semarang; Kampung Safety, Edukasi Sejak Usia Dini!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Final Semarang: Aditya-Ucil Kuasai Kualifikasi, Layout Berubah!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Semarang: Kata Dimas Honda Paling Siap Jenjang Balap Dunia!

HRC 2014 Final Semarang: Separuh Seeded Bermain Level Dunia

 

 

 

 

BAGIKAN