nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Jelang Cimahi; Blade Injeksi Daya Vs ART

 

ManiakMotor-Honda Racing Championship (HRC) seri-2 di sirkuit Brigief II, Kujang, Cimahi, Jabar (16-17/8) memang spesial. Pertama,HRC kali ini  bertepatan dengan  Hari Kemerdekaan RI ke-69. Spirit peserta, penyelenggara dan penonton berbalut jiwa nasionalisme. Apalagi sirkuit ini sendiri di kawasan militer.

Jelas nuansanya berbeda dengan suguhan sebelumnya. Makin spesial dengan kabar hadirnya Blade Injeksi milik tim Honda Daya Daytona IRC. “Ini kali pertama kami turunkan injeksi di kelas HRC1. Hari ini masih setting dikit-dikit, tapi Cimahi besok harus siap,” bilang Suhartanto alias Kupret, kliker tim milik Rawal Lasut itu.

Bicara injeksi pada pasukan HRC, selama ini memang masih identik dengan Astra Motor Racing Team yang dikawal oleh Ade Rahmat. Dari pantauan portal ini memang yang berani menurunkan masih terhitung, tapi kalo riset sudah ada beberapa. Misalnya Honda Oei Kukar IRC. Khusus level IndoPrix (IP) memang ada injeksi Jepang yang dipacu M. Fadli.  

Menarik ditunggu duel injeksi  ART vs Daya ini, apalagi I Gede Arya Kurniawan alias Ucil yang akan menggebernya punya motivasi lebih. Maklumlah hanya dia yang bisa bicara di seri-3 IP lalu. “Basis korekan ya sama dengan karburator. Inti injeksi yang dikendalikan ECU tetap pada mesin. Kompresinya 11,5:1 dan durasi noken-as 275°, timing tertinggi 36o pada 7.000 s/d 9.000 rpm,” tambah Kupret sembari serbut menggunakan throttle body CB150R yang 30 mm. Sedang ECU-nya dari A Racer.

Apapun, injeksi tetap mengacu pada power terlebih dahulu. Kupret yang ngaku punya data lengkap layout Cimahi bisa saja bikin kejutan dengan injeksi ini. Apalagi riset injeksi ini sudah dimulai sejak setahun yang lalu!  Ardel

BACA JUGA

Jelang Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi; Tribute Denny Triyugo#96

Honda Racing Championship (HRC) 2014; Cooming Soon, JJBB Palembang Dan Makassar!

 

 

BAGIKAN