nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Jelang Final Semarang; Bukan Cuci Otak Penonton

 

ManiakMotor – Honda Racing Championship (HRC) dalam setiap seri yang diputar selalu menyasar audien. Makanya, yang namanya Honda laku terus kan. Macam lokasi yang dipilih dipilih untuk HRC selalu mengundang mata memandang. Seperti di event non point Sidrap, Sulsel, ada 15.000 penonton yang datang. Fantastis, bombastis dan dramatis.

Datangnya penonton boleh disebut potensi pasar. Bukan berarti mencuci otak mereka dengan spanduk, umbul-umbul, koar-koarnya MC dan mata mereka diajak langsung ke sirkuit pertarungan sesama Honda, tapi memang begitulah HRC. Macam  seri pamungkas kali ini, tuh Jalan Pahlawan, Simpang Lima, Semarang, Jateng (20-21/12) kembali ditutup untuk jadi sirkuit HRC.

Kawasan ini ‘urat nadi’ kota yang terkenal dengan lumpia itu. Sentra bisnis, pusat pemerintahan ada di situ. “Bahkan bagi komunitas otomotif di Semarang, Jln Pahlawan adalah meeting point. Bicara balap motor, dalam sejarahnya ada di Jln. Pahlawan. Lokasi ini juga pernah melahirkan pembalap bertalenta. Semoga event sekelas HRC ini bisa membangkitkan gairah balap motor Semarang khususnya,” kata Anggono Iriawan, Manager Safety Riding & Motosport PT Astra Honda Motor (AHM). Adalah Abauw, Sarsito, Sidarto, Nanang Gunawan, beberapa legenda yang dimaksud pernah balap di situi era 80-an awal.

Memang ini bukan kali pertama final HRC digelar di sana, pernah juga pada 2005. Spektakuler dan meriah dengan dihadiri 40 ribu penonton kala itu. Tapi ada hal penting di balik kemasan promo berkonsep sport and entertainment. Berkaca pada beberapa negara lain macam di Thailand justru balapan OMR (One Make Race) Honda punya gengsi tersendiri. Ratthapark Wilairot adalah salah satu rider berprestasi hasil didikan OMR Honda Thailand.

Faktanya, Ratthapark mampu bicara di Moto2 bersama team SAG langganan di 15 besar. “Justru HRC punya misi yang jelas untuk menuju level dunia. Punya terobosan yang lebih berani dengan jaminan kualitas penyelenggaraan. Rider muda macam Aditya Pangestu, Andi Gilang, Gerry Salim hasil binaan HRC, dan semoga bisa terus level up,” nilai Pepen Purnama, komandan tim Honda Daya KYT FDR Federal Oil Showa Walini SSS FIF Denso FIM Mimaki Golden (Subang) sekaligus pemandu bakat pembalap muda.

So, HRC yang menyuguhkan pertarungan pada delapan kelas memang punya strategi sendiri! Ardel         

BACA JUGA

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Jelang Final Semarang: Anto Vs Willy, Klasemen Sama Di HRC1!

Honda Racing Championsip (HRC) 2014 Medan; Dicari Macam Andi Gilang, Ayo!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Medan; David Vs Kupret, Jam Terbang Mekanik!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Medan; Sentilan New Blade 125!

 

BAGIKAN