nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Jelang Purwokerto; Euforia Honda Dari MotoPrix!

ManiakMotor – Pasukan Honda bikin kaget  di kelas ‘raja’ MotoPrix (MP) region 2, seri -4, Bukit Peuser, Tasikmalaya, Jabar, Minggu 1 Juni kemarin. Dua rider andalan mereka menguasai dua kelas Bebek Tune-Up seeded. Loncatan yang bikin geleng kepala dalam kiprah Honda di MotoPrix.

Adalah Gilang Pranata Kusuma (Honda Yonex NHK FIM KawaharaWRX Cilinic RT) yang juara di MP1 atau Bebek 125 cc Seeded. Sedang Willy Hammer (Astra Motor Racing Team) Minggu mengusai MP2 atau Bebek 110 cc. Nah minggu ini, mereka akan ikut seri pertama  Honda Racing Championship (HRC) 2014 di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (7-8/6).

Kolo mereka hadir, pastilah yang lain punya target dari dua pembalap tersebut. Hasilnya adalah balapan yang menarik. “HRC tahun ini ada 8 seri. Rencana awal seri perdana di Jogja,  karena suatu hal digeser ke GOR Satria Purwokerto. Sirkuit ini refresentatif dan langganan seri MotoPrix,” bilang Anggono Iriawan, Manager Safety Riding and Motor Sports Dept. PT. Astra Honda Motor (AHM) sambil sebut antusias para pemuda terhadap animo balap di Purwokerto.  

Meski ini balapan satu merek, justru di situ daya tariknya. Sesama tim dan joki akan menunjukan di depan para petinggi AHM, mereka layak disokong. Apalagi ada dua juara MP yang akan ditantang pembalap IndoPrix. Pertarungan itu akan dijamin oleh FR Action Event yang piawai mendesain sirkuit yang aman dan teknikal.

“Pasti hadir! Kapan lagi ada kesempatan saksikan langsung aksi pembalap top seperti Willy Hammer,” semangat Rizki Yanur, siswa SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Jateng  yang juga terdaftar sebagai peserta dari 156 siswa yang berkesempatan ikut Jadilah Bintang Bersama Blade (JBBB) yang jadi  rangkaian kegiatan HRC, “Dari beberapa peserta tadi, akan diseleksi ikut balap pada kelas Blade Standart Pelajar di HRC nanti. Mereka langsung dimentori oleh Wawan Hermawan dan Denny Triyugo,” urai AIR, sapaan akrab Anggono Iriwan.

Selamat bertanding, macam capres yang lagi berlomba. Ardel

BACA JUGA

Honda Racing Championship (HRC 2014), Jadwal 8 Seri Ditambah OMR Main-Dealer

MotoPrix 2014 Tasikmalaya Race MP2 : Willy Hammer Lengkapi Kemenengan Honda

MotorPrix Seri 4 2014 Tasikmalaya Race MP1; Taktik Gilang Membawa Honda Jawara

 

BAGIKAN