nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang; Adu Torsi Di Kanjuruhan

ManiakMotor – Layout sirkuit Kanjuruhan  kali ini didesain untuk pertempuran yang mengadu teknik joki yang dibantu setingan motor. Itu juga berlaku buat Honda Racing Championship (HRC) di sirkuit berada di Kec. Kepanjen, Kab. Malang, Jawa Timur tempat HRC seri 3 yang berlangsung 30-31 Agustus. Sejatinya semua layout sirkuit butuh skill joki dong. Plus stamina prima, pacuan top performa dikombinasi nasib jadilah juara. Wkwkw..

Total panjang 1,150 meter dengan 12 tikungan (7 kanan, 5 kiri) itu didominasi beberapa U-turn alias tikungan balik. Makanya, menurut Suhartono alias Kupret, mekanik Honda Daya Daytona IRC yang diamni oleh Anto, kliker Astra Motor Racing Team Jogja bahwa kali ini butuh settingan mesin yang kuat dari bawah dan tengah.

Nggak perlu bilang kata mereka, prakteknya memang begitu untuk tikungan balik arah. Motor butuh torsi yang kuat. Ya silakan dioprek dari  kompresi, pengapian, knalpot dan rasio. “Bisa diakali dengan dial ulang pengapian. Dibuat lebih cepat timingnya,” bilang Kupret yang memastikan Blade injeksinya off untuk seri Malang ini.

Toto, manejer ART Jogja tempat Willy Hammer bernaung yang memimpin poin  HRC1 atau Bebek 125 cc Seeded, mengaku speknya  sudah jadi. “Itu berkat head baru dengan material yang oke. Tapi ini harus dirawat teliti, lantaran seri 3 dan 4 sangat berdekatan,” jelas Toto.

Kabar dari Monthe, mekanik tim Honda Banten yang seri 2 lalu berhasil mengantar M. Nurgianto  podium pertama di race 1 HRC1. “Pakai knalpot WRX GP6 model terbaru. Tidak jauh beda dengan model sebelumnya dari bahan stainless steel Japan. Ada perubahan pada lekukan leher dan volume leher yang khusus untuk membantu torsi. Saya rasa pas untuk Kanjuruhan,” bilang Monthe yang diangguki Indrarwan sebagai produsen WRX itu.

Mantap! Jelas menggambarkan pertarungan sengit. Makanya, ayo datang dan saksikan langsung, apalagi akan dimainkan juga kelas CB 150R. Seru tuh! Ardel 

BACA JUGA

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang; HRC1 Poin Rapat, Willy Vs Anto Ketat!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang; Gali Potensi Anak Muda Jatim

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi; Race-2 HRC1, Dikunci Wlly Hamer

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi: Race-2 HRC2, WahyuWi Unggul Mutlak..!

BAGIKAN