nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang; Gali Potensi Anak Muda Jatim

 

ManiakMotor – Road race Jatim bangkit! Event kejurda hidup di sana, pembalap potensial Jatim lahir dari situ. Makin hidup hadirnya ronde 3 Honda Racing Championship (HRC) di sirkuit stadion Kanjuruhuan, Kepanjen, Kab. Malang, Jatim pada 30 – 31 Agustus nanti. HRC geetu loh.

HRC punya program sendiri soal membibit pemuda potensial seperti Andy Gilang dan Aditya Pangestu. Itu hanya contoh terkini, masih banyak contoh lain macam Gerry Salim dari Jatim yang ikut rutin Japan All Championship. Yang disebut itu masih belasan tahun. Pada 2014 ini Andy dan Aditya berlaga di Asean Dream Cup (ADC) yang diputar bersama ARRC.

Awal Juni lalu, duet itu podium di Suzuka 2-Hour Asia Dream Endurance Race di sirkuit Suzuka, Jepang. “Jatim punya potensi itu. Deny Triyugo Laksono sudah membuktikannya. HRC Malang ini diharapkan menjadi pemacu penerus Deny Triyugo yang aslinya dari Probolinggo, Jatim,”bilang Anggono Iriawan, Maneger Motosport& Safety Ridiing PT Astra Honda Motor (AHM).

Jelas dong, pembibitan dari pemula diserahkan pada tim-tim yang terseleksi. Lalu dikemaslah event HRC untuk mereka. Begitu pak! Tim Honda Golden salah satu tim fokus mengolah pemula. Andy dan Aditya jebolan dari ‘Golden Academy’,

“Penjenjangan bukan proses instan. Honda Racing School dan HRC memberikan pondasi pembalap profesional. Makanya pada pembalap pemula di sini, sering ditekankan menang bukan tujuan akhir. Tapi terus belajar yang utama,” yakin Koh Pepen Purnama, pemilik Golden.

Tahun ini kembali membina pemula potensial seperti Hadi Faizal, M. Febriansyah, Reza hanum, M. Yasin Soma, Diva Ismaya, Arya Dwitama, M. Fauzi Adim, M. Adly Taufik. Mereka hasil audisi di  nusantara. Soma misalnya, bocah asal Bali ini dikenal punya fisik, lantaran jebolan motocross (MX) dengan prestasi membanggakan.

Singkat kata HRC adalah jalur tepat dan cermat untuk remaja menuju prestasi balap international. “Honda lewat HRC ini membuka mimpi untuk level lebih tinggi. Tunjukan bahwa kita anak muda yang punya skill semangat tinggi pada balap,” bilang AM Fadly, pemula tim Honda ASP yang ditunjuk mewakili Indonesia di ajang Asia Nation Cup di sirkuit Motegi, Jepang Minggu lalu. 

Hingga seri 2 lalu, AM Fadly yang asal Sulawesi memang masih terlalu tangguh untuk rival-rivalnya. Silakan tonton aksi pembalap potensial tanah air itu di Kanjuruhan. Khusus pemula Jatim ikuti gelaran ini, untuk brosist seputaran Malang saksikan langsung ya! Ardel  

BACA JUGA

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi; Race-2 HRC1, Dikunci Wlly Hamer

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi: Race-2 HRC2, WahyuWi Unggul Mutlak..!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Cimahi: Race-1 HRC1, Anto Is Back, Knalpot WRX/Per Klep Yoshimura!

        

BAGIKAN