nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang Race-1 HRC1; Willy Vs Anto, Diaz Tetap Hoki

 

ManiakMotor – Sesuai ramalan para maniak road race, akan terjadi Duel Willy Hammer (Astra Motor Racing Team Jogja) lawan M. Nurgianto (Honda Banten FDR Nissin).  Benar juga terjadi di race-1 HRC1 atau Bebek Tune-up 125 Seeded di sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jarim pada Ahad 31 Agustus.

Poin keduanya rapat di klasemen sementara HRC1. Memang hasil kualifikasi, Sabtu kemarin (30/9)  tak menempatkan keduanya di start terdepan. Tapi Anto, sapaan akrab pembalap asal Jakarta bilang, layout Stadion Kanjuruhan kuncinya dari start menuju R1. “Harus berburu masuk tingkungan pertama itu, agar  lepas dari rombongan besar,” kata Anto yang kembali sukses diposisi ke-2 setelah R1. Hal serupa juga dilakukan oleh Willy.

Tapi tidak dengan Wahyu Widodo (Honda Daya Nissin Daytona IRC) start di barisan depan. WahyuWi justru salah saat melepas gas dan kopling, katanya semacam ada jeda. Race-1 sendiri dihiasi pembalap jatuh bangun bikin penonton histeris. “Best time aku lebih baik dari Willy, tapi racing line Willy memang rapat. Berharap Willy melakukan kesalahan sendiri, ternyata kosentrasinya bagus,” komentar Anto.

Sortugu Munthe selaku kliker motor Anto, menyebut knalpot WRX GP 6 yang dicoba kali ini memang punya cabut-cabutan yang bagus. Katanya sangat bermanfaat di tikungan putar balik. Willy sendiri secara performa pacuan memang oke, apalagi Muflianto atau akrab disaba Anto kliker tim Willy sudah merevisi rasio.

“Basic korekan sama untuk semua sirkuit. Yang membedakan seting. Misalnya kali ini harus menghilangkan gigi 4. Pakai tiga gigi sudah cukup,” kata Anto yang memainkan kombinasi final gir 14/45 itu. Justru Willy sendiri terkendala luka pada telapak tangannya. “Luka di telapak tangan saat jatuh race 1 HRC2 tadi cukup masalah untuk menahan Anto,”kata Willy yang punya energi lebih setelah diwawancarai portal ini dipaddok. Wkwkwkwk

Nasib baik alias hoki justru berpihak pula pada Diaz Kumoro Jati (Honda GCX Kawahara NHK SSS RT). Start dari grid 10, Diaz mampu menyodok ke posisi 5 setelah R1. “Saya lolos dari R1 yang diuntungkan beberapa pembalap jatuh. Termasuk masalah motor Tomi Salim dan Ucil berkah buat aku,” girang Diaz.

Selamat! Ardel     

BACA JUGA

Hasil HRC Malang, Jatim, 30 – 31 Agustus 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang Race-1 HRC2; Wawan Untuk Denny, Diaz Podium Lagi

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang; Atraktif dan Entertain, Spesial Kera Ngalam!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang; Duet Daya, Ucil-WahyuWi Kuasai Kualifikasi

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang; Adu Torsi Di Kanjuruhan

 

BAGIKAN