nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang Race-1 HRC2; Wawan Untuk Denny, Diaz Podium Lagi

ManiakMotor – Disaksikan langsung keluarga besar Alm. Denny Triyugo Laksono, kemenangan Wawan Hermawan (Astra Motor Racing Team) di race 1 HRC2 atau Honda Tune-up 110 cc Seeded punya arti mendalam. Di seri-3 Honda Racing Championship (HRC) di sirkuit Kanjuruhan, Malang (30-31/8) Wawan dan Iswandi Muis bertekad untuk tampil optimal. Ya demi Denny yang akan dikenang sebagai salah satu pembalap motor terbaik dari Jawa Timur.

Keduanya naik podium satu dan tiga. Duet ini pakai Blade injeksi. Katanya injeksi punya keunggulan start yang lebih cepat, namun  halus. Itu salah satu kunci main dengan layout Kanjuruhan dari  start menuju R1. “Kami fokus di situ. Harus tepat masuk dan keluarnya,” kompak Wawan dan Muis dengan muka terharu saat memberi bendera kemenangan pada Ayu Putri Wulansari, istri Almarhum Denny. Bagi Wawan sendiri, podium ini juga punya arti khusus lantaran podium puncak pertamanya sejak seri HRC bergulir.

Serupa Diaz Kumoro Jati  (Honda GCX Kawahara NHK SSS RT). Katanya sSejak podium pertama di Cimahi lalu, ada energi positif di seluruh tim. Ini tahun pertama mereka balap nasional. “Tak mudah mencapai hasil race ini dengan lawan-lawan yang tungguh di HRC,” komentar Gicox, pria ramah pemilik tim asal Jakarta itu.

Itu juga berkat peran Penta Wijaya, senior kliker asal Jogja. Bagi Penta,  karena tim baru, ia punya beban mengangkat mental tim. Penyesuaian settingan mesin dan karakter pembalap pada awal-awal terjun adalah beban awal. “Tapi kalau sudah podium, ya lebih enteng mentalnya,” kalem Om Penta, sapaan akrabnya seraya menyebut bahwa kali ini perbandingan kompresi dinaikkan hingga 12,3:1 sesuai tipikal Kanjuruhan yang banyak tikungan balik.  

Berbeda dengan duet Honda Daya Nissin Daytona IRC, strategi main tandem buyar lantaran Wahyu Widodo jatuh di lap awal. Usaha I Gede Kurniawan alias Ucil untuk mengejar posisi Muis di tiga besar  pun tak berhasil hingga finish. Oke, masih ada race 2 nanti. Tunggu saja kejutan yang akan terjadi! Ardel

BACA JUGA

Hasil HRC Malang, Jatim, 30 – 31 Agustus 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang; Atraktif dan Entertain, Spesial Kera Ngalam!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang; Duet Daya, Ucil-WahyuWi Kuasai Kualifikasi

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang; Adu Torsi Di Kanjuruhan

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang; HRC1 Poin Rapat, Willy Vs Anto Ketat!

 

BAGIKAN