nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang Race-2 HRC2; ART Vs Daya, Adu Torsi

 

ManiakMotor –  Dua tim penguasa  kualifikasi HRC2 atau Honda Tune0up 110 cc Seeded belanjut ke race 2 pada Minggu, 31 Agustus. Tempatnya di sirkuit GOR Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Jatim untuk seri-3 Honda Racing Championship (HRC) 2014.

Tim itu adalah Honda Daya Nissin Daytona IRC dan Astra Motor Racing Team. Duet pembalap Daya I Gede Arya Kurniawan dan Wahyu Widodo yang  justru ‘gagal’ di race 1, ingin membayarnya di race-2. Tapi ada Honda Blade yang injeksi cepat saat start dan halus narik-nariknya. Pokoknya itu motor suntik, eh, maksudnya ECU cocok di di Kanjuruhan yang dikebut Wawan Hermawan dan Iswandi Muis.

Muis yang di race-1 tadi ketiga langsung meluncur terdepan saat lampu start padam. Ia muncul pertama di R1. Menyusul I Gede,  Wahyu  dan Wawan Hermawan. Komposisi itu terus bertahan hingga beberapa lap, tapi kesalahan Wahyu pada lap 20  membuat posisinya diambil alih Wawan. Lho, nape nih Wahyu salah mulu?????

Hingga finish formasi itu tetap bertahan Muis-Ucil-Wawan. Diakui oleh Ucil, Blade yang dikorek oleh Suhartono alias Kupret itu unggul putaran menengah, tapi kalah kuat di rpm bawah. Tampak jelas saat Muis-Ucil keluar dari beberapa tikungan putar balik. Artinya, kalah torsi? Dalam prediksi Kupret, Blade injeksi yang diset-up Ade Rahmat itu memang punya karaketer bagus di tenaga bawah.

Menurut Thomas William selaku manejer tim, “Sebenarnya injeksi ini diset-up untuk rpm tinggi. Tapi itulah enaknya injeksi, bisa disetel atas-tengah dan bawah. Seri ini memang tertolong dengan knalpot yang punya tenaga kuat. Knalpot ini sebelumnya dipakai oleh Alm. Denny Triyugo,” sebut Willy, pria berkacamata yang merasa puas dengan hasil ini.

Overall, klasemen HRC 2 hingga seri ini masih rapat. Artinya, seri 4 minggu depan di sirkuit Kemayoran, Jakarta bakal lebih seru. Gass.. Ardel  

BACA JUGA

Hasil HRC Malang, Jatim, 30 – 31 Agustus 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang Race-1 HRC1; Willy Vs Anto, Diaz Tetap Hoki

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang Race-1 HRC2; Wawan Untuk Denny, Diaz Podium Lagi

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang; Atraktif dan Entertain, Spesial Kera Ngalam!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Malang; Duet Daya, Ucil-WahyuWi Kuasai Kualifikasi

 

 

BAGIKAN