nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Medan; David Vs Kupret, Jam Terbang Mekanik!

 

ManiakMotor  Dedi Saputra dari Honda Draculla OEI FDR SSS sejatinya diunggulkan di kelas bergengsi di Honda Racing Championship di Medan, Sumut. Pada raceday berlangsung 16 November  di mantan bandara Polonia, ia  berpeluang di HRC1 atau Honda Tune-up 125 cc Seeded dan HRC2 alias Honda Tuneup 110 cc Seeded.

Tak berlebih, Dedi tercepat di dua kelas sesi kualifikasi. Tapi, seperti yang diceritakan pada tulisan sebelumnya, bahwa itu perlu dibuktikan di lomba. Benar saja, race1 HRC2 Dedi gagal. Baru  saja lepas  start, di R2 aku melakukan kesalahan sendiri, jatuh dan tertinggal jauh,” kata Dedi seraya bilang tak akan mengulang kesalahan itu pada race berikutnya. Tapi ia sudah sanggup juara di race pertama HRC1.

Deri Irfandi yang membela Honda Indako NHK FDR Racing Team, Rifky Fauzi dari Honda NHK Kita-Kita Boostar dan Ivan Nanda yang satu tim dengan Rizky sukses kuasai 3 podium HRC2 race-1. Deri yang berjanji tak ingin mengecewakan penonton, tampil habis-habisan. Ya kebetulan, skillnya memang nggak habis-habis. 

“Posisi start tak terlalu menguntungkan (posisi 5), tapi sedikit diuntungkan lantaran beberapa pembalap di depan ada masalah engine. Semoga race berikutnya lebih kompettitif lagi,” doa Deri yang pernah tampil di IP itu.

Perhatian justru ada pada dua pembalap yang podium kedua dan ketiga. Duet maut itu pakai  Blade rancangan Suhartono alias Kupret. Si Kupret ini mekanik IndoPrix yang menukangi Honda Daya. “Rifky Fauzi tahun  ini masih pemula, spek Blade yang diepagangnya sebenarnya untuk HRC4,” seru Kupret yang penuh makna itu.

Maknanya Kupret membuka mata mekanik-mekanik lolak Sumatera. Spek Blade pemula korekannya bisa acak-acak seeded berarti daerah harus legowo belajar dan belajar. Belajar trik  korekan seperti perbandingan kompresi yang aktual alias tidak melulu dihitung dengan angka-angka, tapi diterjemahkan pada kemampuan mesin motor.  

Juga perlu terus menambah pengalaman alias jam terbang, apalagi di daerah sering terkendala dengan peralatan pendukung seperti mesin bubut. Kalo pun bisa dipesan di Jawa, dalam proses berikutnya tetap ada kendala. Makanya pengalaman harus diperbanyak,” tegas Kupret seraya menyebut David (mekanik Honda Indako) contoh kliker daerah yang akan berkembang. Ardel

BACA JUGA

Hasil HRC Medan, Sumut, 15 – 16 November 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Medan; Sentilan New Blade 125!

Honda Racing Championship (HRC) Tour 2014 Medan; Edukasi Berkendara Pada Usia Produktif

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Medan; Starter Bertambah, Teknologi Racing Satu Hati!

BAGIKAN