nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Medan (Jelang); Pasar Vs Sport, Ini Medan, Horas!

ManiakMotor Sport (baca: balap) dan segmen (pasar) Honda saling terkait. Karena itu ada one make race (OMR) atau balap semerek Honda yang mereka sebut Honda Racing Championship (HRC). Dua sasaran ini ke Medan, Sumut dalam rangka HRC putaran 7 non seri.  Tepatnya 15-16 November di sirkuit Lanud Polonia, Medan.

Rade mahita para naposo dohot boru. Kan Ini MEEEDAN Bung. Kota ini salah satu dari tiga kota selain Banjarbaru, Kalsel. Lalu Sidrap, Sulsel dan Medan di tempat para lae  yang berkesempatan menggelar HRC di luar Jawa (non seri). Seperti juga di dua kota sebelumnya, Medan sebagai salah satu barometer balap di pulau Sumatera.

Pastinya terkait dengan lahirnya bibit-bibit potensial Honda di wilayah Sumatera dan tentu saja pasarnya.  “Kami bangga dengan kembali ditunjuknya Medan sebagai tuan rumah HRC kali ini. HRC punya jenjang balap dunia. HRC dan Medan siap menyambut lahirnya rider potensial,” yakin Leo Wijaya, GM Indako Trading Co, selaku main dealer Honda wilayah Sumut.

Bagi halak par Medan yang artinya masyarakat di sana, janganlah pakai bahasa Batak, tulang. Olo, olo, olo…. HRC ini semacam jawaban pecinta balap di sana dan umumnya Sumatera.  Sekaligus menjadi pembuktian keandalan teknologi Honda di balap motor.

Bisa disaksikan langsung pada  8 kelas yang dilombakan yakni HRC1 atau 130cc Tune Up Seeded, HRC2 atau Bebek 115cc Tune Up Seeded, HRC3 atau Bebek 130cc Tune Up Pemula, HRC4 alias Bebek 115cc Tune Up Pemula, HRC5 atau Bebek 130cc Standar Pemula, HRC6 alias Bebek 115cc Standar Pemula, HRC7 adalah Matic 130cc Standar Open dan HRC 8 yakni Matic 115cc Standar open.

“HRC  dasar dalam tahapan menuju pentas internasional. Fisik, skill dan mental mereka akan diuji di sini. Patudu hamuma, ate!” seru Anggono Iriawan, selaku manajer safety riding dan motosport PT Astra Honda Motor yang ternyata bisa bahasa Tapanuli juga yang artinya ayo tunjukan. Dia juga  bilang bahwa potensi pasar Honda di Medan terus tumbuh.  Sebagai info, Honda CB150R StreetFire berhasil menggeser kompetitor di kelasnya dan berhasil duduk di podium pasar sport Sumut (1.992 unit atau 52 %, per gustus 2014).

Singkat cerita, HRC Medan dipastikan seru! Apalagi, euforia kemenangan Marc Marquez di ajang balap MotoGP masih kental. Penasaran? Ayo, ikuti dan saksikan! Horass.. bah. Ardel 

BACA JUGA

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Sidrap; Spekta Geisha, Honda Jawara!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Sidrap; HRC Tour, Di Sirkuit Balap Aman!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Sidrap; Antara Geisha dan Idola Baru Honda, Heboh!

 

 

BAGIKAN