nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Medan; Sentilan New Blade 125!

 

ManiakMotor-Dua sesi kualifikasi yakni HRC1 (Honda Tune-up 125 cc Seeded) dan HRC2 (Honda Tune-up 110 cc Seeded) dikuasai oleh Dedi Saputra (Honda Dracula Oei KYT FDR SSS).  Dedi yang aslinya orang Jawa itu di Honda Racing Championship (HRC) Medan, Sumut sebagai ‘bintang tamu’ pada event berlangsung 15 – 16 November itu.

Disebut begitu lantaran Dedi sebenarnya pemain MP Jawa dan bergabung bersama tim  Garasi 545 (Cirebon). Dominasi Dedi sama artinya menyentil jagoan Sumateera macam Dedi Irfandi, Ages Furqon, Ivan Nanda dan Tomy Rahmawan. Apalagi seperti Dedi Irfandi bersama tim Honda Indako NHK FDR Racing Team tahun ini peringkat tiga MP2 (region Sumatera).

“Memang masih kualifikasi, menjajal kekuatan jawara Sumatera jadi tantangan tersendiri bagi saya. Mudah-mudahan bisa berlanjut ke podium, ini spek motor baru Honda New Blade 125,” ujar Dedi yang sempat menggantikan Owie Nurhuda  (Honda OEI) di IP seri 3, Sekayu lalu.

Sesuai yang diungkap Lovin, mekanik Honda Draculla (Padang) bahwa New Blade 125 di HRC1 masih pengembangan. “Sistem injeksi di New Blade 125 dialihfungsikan jadi karburator. Riset injeksi dalam proses, artinya power mesti ketemu dulu,” kata Lovin yang  modis itu.

Power yang dimaksud antara lain perbandingan kompresi dari awalnya 13,6:1 jadi 13,1. Saat kompresi diturunkan, rpm bisa lebih tinggi, tanpa mengorbankan akselerasi. Pakai rasio produksi AHM masih dilacak yang paling pas hitungannya. Sedang knalpot OEI, suaranya oke, pasti brisik, hehe. “Di sirkuit Polonia ada penyesuaian sesuai tipikal lintasan yang dominan bawah-tengah. Tentu final gir 13/41 (SSS) dan setelan suspensi Ohlins belakang,sebut Lovun yang semberi bilang suspensi belakang ikut membawa andil enaknya motor.

Dedi dengan New Blade itu masih harus diuji di raceday (Minggu 16/11) di sirkuit eks Bandara Polonia, Medan, Sumut. “Tim kami tuan rumah di HRC ini, 2014 ini hijrah dari region Jawa ke Sumatera bukan tanpa alasan. MP Sumatera memang kalah mengunci gelar juara lantaran banyak masalah teknis. HRC ini ingin saya buktikan bahwa masih berprestasi,” seru Tony Rahmawan yang asli Purbalingga, Jateng itu. Ardel

BACA JUGA

Hasil HRC Medan, Sumut, 15 – 16 November 2014

Honda Racing Championship (HRC) Tour 2014 Medan; Usia Produktif Pembunuh Ketiga Di Indonesia, Ngerii Kalii…

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Medan; Starter Bertambah, Teknologi Racing Satu Hati!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Medan (Jelang); Pasar Vs Sport, Ini Medan, Horas!

BAGIKAN