nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Medan; Starter Bertambah, Teknologi Racing Satu Hati!

 

 

ManiakMotor Minat peserta meningkat, pertanda segmen dari anak muda terus tumbuh. Kan yang senang racing mereka yang berjiwa muda dan umumnya anak muda. Bila ada yang tua-tua meyerap pasarnya, ya memang di situ pasar asli Honda. Lalu dikembangkan ke racing dengan Honda Racing Championship (HRC) di Medan, Sumut. HRC di Medan ini  putaran ke-7 (non seri). Kali inidi sirkuit mantan  Bandara Polonia, Medan digunakan dari 15 16 November 2014.

Tahun sebelumnya di Medan HRC diikuti 60 peserta, sekarang 83 peserta, kalau dibagi jadi starter akan jadi dua kali lipat. Skala gelaran balap satu merek di luar Jawa, angka itu patut bikin gembira. Horeee..! Sinyal  ada kepercayaan teknologi bebek dan matik Honda di arena kebut-kebutan resmi.

Apalagi di Region 1 Sumatera, Derry Irfandi yang pakai Honda punya prestasi juara tiga di MP2 MotoPrix. Tak hanya di seeded, pada MP3 dan MP4 juga ada taji. HRC ini kembali akan dibuktikan sesama Honda. Ada bumbu menariknya  persaingan mekanik Jawa dan daerah,” kata David, juru korek Honda Indako NHK FDR Racing Team (Medan).

Ya, itulah yang menjadi magnet. Bahwa, pertarungan antar joki papan atas Sumatera akan dibumbui sengitnya persaingan mekanik. Mereka akan putar otak mengakali motornya laju dan tahan sampai finish.

Joki dan mekanik yang dimaksud tadi menyebar di tim-tim elit Honda di wilayah Sumatera seperti Honda Indako, Honda Capella, Honda Dracula dan Honda Kita-Kita. Dari pantauan reporter di lokasi beberapa tim yang hadir memang mengandalkan ‘teknologi’ Jawa.

“Yup, hadir mendampingi tim Honda Kita-Kita.  Ini kepercayaan yang harus dibuktikan. Penyebaran teknologi Honda saat ini telah merata, jadi tinggal kemampuan rider,” komentar Suhartono alias Kupret. Wah, itu orang memang punya nama soal korekan sayap mengepak. Selain karya Kupret, juga hadir kreasi Kiki AHRS dan Akiang OEI.

Hingga berita ini dilaporkan telah berlangsung sesi latihan resmi dan kualifikasi. QTT HRC1 atau Bebek 125 TU Seeded, Dedi Saputra dari Honda Dracula yang tercepat.  Makin bergairah, lantaran catatan waktu tempuh mereka terpantau presisi oleh timing system canggih.  Singkatnya, untuk masyarakat Medan dan sekitarnya, ayo datang ke sirkuit! Jaminanya dengan panjang lintasan 1.200 meter, layout sirkuit yang didesain FR Action Event itu bakal menyuguhkan tontonan menegangkan. Ardel 

BACA JUGA

Hasil HRC Medan, Sumut, 15 – 16 November 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Medan (Jelang); Pasar Vs Sport, Ini Medan, Horas!

 

BAGIKAN