nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Purwokerto HRC2; Fadli Is Back, Duel IP Vs MP!

ManiakMotor – Terakhir main bebek 6 tahun lalu, M. Fadli Imanudin (Depok) mengaku mulai temukan  soul wek-wek-wek. Pembalap Honda Cargloss AHRS itu berhasil menang race-1 HRC1 atau Bebek Tune-up 125 cc Seeded lewat pertarungan ketat  di seri perdana Honda racing Championship (HRC) di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (8/6).

Fadli yang start dari grid 8 justru berhasil sodok posisi terdepan. Berbeda dengan race-1 HRC2 tadi, kali ini penonton lebih tegang. Awal-awal lap menjadi milik Ardy Satya Sadarma (Honda ASP Racing Team) dan Gilang Pranata Sukma (Honda Yonex NHK FIM Kawahara WRX Clinic RT).  Kedua pembalap ini sejak babak kualifikasi memang menjanjikan.

Di belakang mereka ada Deny Triyugo (Astra Motor Racing Team), Owie Nurhuda (Hondai Oei Kukar KYT IRC) dan Willy Hammer (Astra Motor Racing Team Jogja). Ini menggambarkan persaingan pembalap IP dan MP di OMR Honda ini.  Saat persainganga berlangsung  Owie terjatuh di lap 9. Ia kesal, lantaran performa motor lagi oke, eh malah mencium aspal.

Ardy dan Gilang ikut  melemah yang dimanfaatkan Fadli yang punya jam terbang. Ia sepertinya tak mau terlibat  kebut-kebutan keras, pembalap yang dapat wild card Moto2 di Sepang tahun lalu itu hanya memainkan ritme. “Irama memacu bebek mulai saya dapat. Tentu disesuaikan dengan gaya, modifikasi Blade dan settingan di tempat. Mekanik bekerja keras untuk ini. Bemain bebek 4-tak, tetap mesin yang kuat penentunya,” bilang Fadli yang sejak lap ke-16 semakin tak terkejar dan menyentuh finish sendirian, eh maksudnya jauh di depan.

Akutagawa, mekanik Blade 125 Fadli terlihat bersuka cita. Maklum saja, beberapa event sebelumnya cukup membebani pria Jepang yang fasih bahasa Inggris itu, “Ada perubahan mendasar dibanding QTT kemarin, perbandingan kompresi dinaikkan. Ini mengejar akselerasi pada lintasan stop and go,”  kata Akutagawa seraya sebut timing pengapian dari 40° jadi 38°.

“Masih ada race 2, tetap harus fokus mengejar poin. Pasti lebih ketat lagi,” bilang Fadli di atas podium yang disambut senyum lebar oleh Dodiyanto dari IRC. O iya lupa, tim Fadli disponsori IRC! Ardel

BACA JUGA

Hasil Honda Racing Championship (HRC) Purwokerto, Jateng, 7 – 8 Juni 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Purwokerto Race-1 HRC2; Deny Pertama Disusul Fadli Dan Oky

Honda Racing Championship (HRC) 2014 QTT HRC1; Willy Lagi, Gilang Merapat

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Purwokerto; QTT HRC2 Denny Vs Hammer

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Purwokerto; HRC Tour Bersama SMK

 

BAGIKAN