nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Purwokerto; QTT HRC2 Denny Vs Hammer

ManiakMotor – Ribuan pasang mata yang hadir di GOR Satria, Purwokerto, Jateng (7/8) menjadi saksi meriahnya seri perdana Honda Racing Championship (2014). Padahal, Sabtu ini baru kualifikasi delapan kelas yang dilombakan plus JBBB (Jadilah Bintang Bersama Blade).

HRC2 atau Bebek Tune-up 4-Tak 110 cc Seeded misalnya, menjadi pertaruhan 25 starter. Waw banyak juga ya. Mereka memperebutkan grid  terdepan untuk raceday Minggu 8 Juni. Seru memang lantaran diikuti pembalap IndoPrix (IP) dan MotoPrix (MP).

Benar saja, Denny Triyugo (Astra Motor Racing Team) yang di IP Sekayu lalu nyaris naik podium  race 2 IP110, tercepat dengan 55.732 detik. Ia diuntit Willy Hammer (Astra Motor Racing Team Jogja) dengan 55.734 detik. Itu artinya selisih keduanya hanya 0.002 detik, pertanda akan menyuguhkan persaingan sengit.

Meski balap satu merek, justru di situ intinya.  ”Denny dan Willy sama-sama bernaung di ART, tapi keduanya bakal tampil all out  demi gengsi mereka,” komentar Anggono Iriawan, Manager Safety Riding and Motor Sports Dept.  PT. Astra Honda Motor (AHM) yang langsung hadir memantau.  Posisi selanjutnya silakan lihat hasil antara joki IP dan MP.

Ade Rahmat selaku mekanik ART sebut bahwa spek Blade Denny, turun ½ HP dibanding yang dipakai saat IP lalu. Meski dengan motor yang beda tapi basisi korekan sama. Diakui juga, bahwa progres  didapat sejak IP Sekayu lalu berlanjut ke HRC ini lantaran setting powernya mulai ketemu. Toh, kerangka berpikirnya memang begitu, injeksi makin oke bila powernya juga mantap.

Hampir sama dengab Miftiyanto alias Anto Fast Tech kliker Blade Willy Hammer, “Ada perubahan signifikan kali ini yakni porting, rasio dan kompresi. Porting dibuat lebih besar, kompresi lebih tinggi  12,5:1 dari sebelumnya 11,8: 1. Lalu  rasio diatur ulang di Purwokerto,” sebut Anto seraya sebut kali ini coba aplikasi klep Sonic dengan diameter batang 27/23.

Sipplah! Datang dan saksikan langsung, gratis bro! Ardel

BACA JUGA

Hasil Honda Racing Championship (HRC) Purwokerto, Jateng, 7 – 8 Juni 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Purwokerto; HRC Tour Bersama SMK

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Jelang Purwokerto; Euforia Honda Dari MotoPrix!

Honda Racing Championship (HRC 2014), Jadwal 8 Seri Ditambah OMR Main-Dealer

Final HRC 2013 Cimahi; OMR Honda CB150R StreetFire, Andal Di Hadapan Penggemarnya!

 

 

BAGIKAN