nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Purwokerto Race-1 HRC2; Deny Pertama Disusul Fadli Dan Oky

 

ManiakMotor – Denny Triyugo berhasil menggabungkan hasil kualifikasi dengan race-1 HRC2 atau Bebek 110 cc 4T Seeded. Pembgalap Astra Motor Racing Team memang bermain apik dalam rangka seri perdana Honda Racing Championship (HRC) di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (8/6).

Racer asal Probolinggo itu sama sekali tak tersentuh sejak lepas start hingga finish. Dengan karakter lintasan GOR Satria yang stop and go, Blade injeksi Deny punya akselerasi yang kuat, tentu settingannya dapat torsi mumpuni. “Melaju sendiri memang untung pada racing line yang bersih. Tak ada tekanan. Tinggal menjaga, jangan bikin kesalahan di tikungan patah-patah,” kalem Denny  yang disaksikan langsung oleh ‘anak didik’ peserta JJBB (jadilah Juara Bersama Blade).

Ade Rahmat selaku juru korek ART bercerita panjang lebar soal injeksinya. Dia mengakui, injeksi tak bisa apa-apa, bila mesin belum dapat power. Tapi sekarang berlomba dengan sesama  Honda spek rasio kompresi 12,2:1 sudah bisa diandalkan. “Kompresi itu ngepek dengan durasi kem 272°. Angka ini untuk torsi,” jelas Ade soal settingan Purwokerto.

Sejatinya kelas ini menjadi pertarungan Denny-Willy Hammer (Astra Motor Racing Team Jogja). Di kualifikasi  Willy juga menjanjikan. Performa meningkat setelah ada koreksi rasio, perbandingan kompresi dan porting. Tapi faktanya, Willy yang sempat menempel Deny pada beberapa lap awal, justru mengendur.

Tampak jelas dengan mudah Willy dilewati yang artinya mesin motonya kurang sehat. “Power drop drastis, ini masih diperiksa. Bisa saja lantaran suhu GOR Satria yang menyenggat,” bilang Miftiyanto, mekanik yang tangani Blade Willy.

Kejutan justru datang oleh dou Honda  Cargloss AHRS yakni Oky Lukman (Tasikmalaya) dan M. Fadli (Depok), kedua dan ketiga. “Terakhir main di sini 2006, sejak itu baru turun lagi  di trek dadakan. Tipikal lintasan yang tak mudah juga lantaran ada beberapa titik bumpy,” komentar  Fadli.

Maklum Fadli sudah enam tahun tak bermain di pasar senggol, jadi saat keriting sikit dia pikir sudah ombak besar, hehe. Ardel

BACA JUGA

Hasil Honda Racing Championship (HRC) Purwokerto, Jateng, 7 – 8 Juni 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 QTT HRC1; Willy Lagi, Gilang Merapat

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Purwokerto; QTT HRC2 Denny Vs Hammer

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Purwokerto; HRC Tour Bersama SMK

 

 

BAGIKAN