nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 QTT HRC1; Willy Lagi, Gilang Merapat

ManiakMotor – Miftiyanto alias Anto Fast Tech kliker Astra Motor Racing Team Jogja melambung namanya. Sama dengan melejitnya Willy Hammer  yang bertugas memecut gas korekannya. Katanya,  ya kata Anto ‘spek’ HRC1 alias Bebek 125 cc 4-Tak tU Seededn sama dengan  HRC2.

Doi memang lagi coba setting porting, rasio dan kompresi pada seri-1 Honda Racing Championship (HRC) 2014 di sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (7/6).  Hasilnya, kembali tercepat di QTT (Qualifying Time Trial) HRC1 dengan 54.980 detik. “Harus pandai jaga rpm, jangan sampai banyak drop di tikungan patah-patahnya. R1 harus mainkan rolling speed,” bilang Willy yang menjadi inspirasi anak muda penyuka kebut itu.

Tinggal ditunggu di raceday aksi pemuda 17 tahun asal Pinrang, Sulawesi itu yang juga wakil AHM di Asia Talent Cup itu. Berbeda dengan HRC2, di kelas ini ada kejutan dengan menempatkan Ardy Satya Sadarma (Honda ASP Racing Team). Posisi kedua dan Gilang Pranata Sukma (Honda Yonex FIM Kawahara WRX Clinic RT) di urutan keempat.

Bagi Ardy sendiri inilah pencapaian terbaik di musim balap tahun ini, “Semoga menjadi awal titik balik, meski ini OMR tapi persaingan tak kalah ketat. Aku punya modal pemahaman racing line GOR Satria,” optimis Ardi yang asli Purworejo itu.

Tiga pembalap MP yang menempati 3 posisi teratas itu ditunggu kiprahnya esok hari pada raceday. Itu lantaran di posisi keempat ada I Gede Arya Kurniawan (Honda Daya KYT Nissin Daytona IRC) dengan mekanik Suhartono alias Kupret yang punya catatan bagus di HRC tahun lalu. Bahkan, Kupret sempat menyapu bersih HRC1 dan HRC2 pada race 1 dan race 2. Mampukah Kupret mengulang itu kembali? Tunggu saja! Ardel

BACA JUGA

Hasil Honda Racing Championship (HRC) Purwokerto, Jateng, 7 – 8 Juni 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Purwokerto; QTT HRC2 Denny Vs Hammer

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Purwokerto; HRC Tour Bersama SMK

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Jelang Purwokerto; Euforia Honda Dari MotoPrix!

 

BAGIKAN