nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Semarang; Kampung Safety, Edukasi Sejak Usia Dini!

 

ManiakMotor-Asli, ini ide yang bisa menginspirasi! ’Kampung Safety’ begitu program ini dinamai oleh Astra Motor Semarang sebagai penggagas. Semacam gerakan moral oleh warga Semarang, Jateng  agar mudah memahami arti penting safety riding alias keselamatan berkendara. Program ini diperlihatkan di Final Honda Racing Championship (HRC) pada 20 – 21 Desember 2014 di Semarang, Jateng.

Bermula dari resahnya warga akan seringnya  kecelakaan lalu lintas. Setiap kali berkendara ada saja insiden. Pada saat yang sama lewat program safety riding course yang intens oleh Astra Motor Semarang. Maka terjadi  ‘nota kesepahaman’ dengan tajuk ‘Kampung Safety’ tadi.

“Sasarannya jelas yakni untuk mengedukasi warga untuk memahami bahwa safety riding adalah bagian dari usaha menekan angka kecelakaan. Dimulai sejak 2012 lalu, saat ini tercatat ada 54 kampung bekerjasama lewat program ini,” jelas Darmawan Tjondrodiharjo selaku region head Astra Motor Semarang sembari memperlihatkan foto-foto program tersebut di lingkungan warga Semarang.

Beberapa program yang dimaksud antara lain sosialiasi safety riding, safety riding course, dan pembuatan papan informasi seputar safety riding. Diikuti oleh tanpa batasan umur, utamanya pada kelompok usia produktif yang memang rentan. Bagi ortunya sendiri lebih punya pemahaman untuk kemudian menegaskan kembali di sesi keluarga.

Edukasi safety bisa dimulai sejak usia dini. Semua pemahaman kesadaran itu bisa dimulai dari satuan warga terkecil, ya keluarga. Faktanya, dengan semakin antusiasnya warga mengikuti program ini menunjukan pemahaman kesadaran keselamatan berkendara. Singkat kata, Honda memang pelopor keselamatan berkendara. Nah, bila kampong brosist berminat dengan program ini bisa kontak Astra Motor Semarang di Jln. Gajah Mada, 88 Semarang, Jateng (wilah Jateng). 

Mantap! Ardel     

BACA JUGA

Hasil Final HRC Semarang, Jateng, 20 – 21 Desember 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Final Semarang: Aditya-Ucil Kuasai Kualifikasi, Layout Berubah!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Semarang: Kata Dimas Honda Paling Siap Jenjang Balap Dunia!

HRC 2014 Final Semarang: Separuh Seeded Bermain Level Dunia

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Jelang Final Semarang; Bukan Cuci Otak Penonton

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353