nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Semarang: Kata Dimas Honda Paling Siap Jenjang Balap Dunia!

 

ManiakMotor – Benar tuh Dimas Ekky Pratama yang kata dia Honda Paling siap dalam penjenjangan ke dunia. Dimas bercerita saat Honda Racing Championship (HRC) Tour dalam rangka Grand Final HRC 2014 di Semarang, Jateng (20/12). Dimas yang masih 22 tahun tersebut andalan Astra Motor Racing Team di SuperSports 600 di IRS dan Asia Road Racing Championship.

Walau Dimas tidak menjabarkan gamblang, tapi bisa diurai dari hulu ke hilir. Paling atas atau topnya di muka bumi ini, Honda punya Repsol Honda Team dengan didukung tim satelit Honda di MotoGP. Turun ke bawah sikit atau Moto2, mesinnya menggunakan Honda semua. Turun lagi di kelas prototype paling capung atau Moto3, Honda memproduksi motornya yang belum tentu dimiliki pesaingnya di Indonesia.

Yang jelas, semua pembalap dan sponsor pendukungnya yang punya cita-cita tinggi untuk balap prototipe ya adanya tiga disebut di atas. Turun lagi ke level internasional kawasan Asia, ada yang disebut GP3 yang dibuka di All Japan Championship (AJC). “Di AJC Gerry (Salim) sudah merasakan motornya yang spek Moto3 pada 2014. Itu yang disebut penjejangan yang siap, ada kelasnya yang dituju,” jelas Dimas di hadapan 100 siswa SMK dari jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) Semarang, Jateng pada Sabtu 20 Desember.

Ada lagi yang fenomenal yang makin mendekatkan jenjang pembalap-pembalap Honda menuju dunia. Itu dia Asia Talent Cup (ATC). ATC ini penyelenggaranya Dorna Sport yang juga promotor MotoGP. ATC sengaja dibikin serialnya di ASIA, agar talenta-talenta di Asean tak perlu ke CEV Repsol di Spanyol atau Red Bull Academy di Eropa yang akan membenani dari segi biaya. Toh kualitasnya sama, karena sama-sama deprogram oleh Dorna.

ATC ini mempertandingkan Honda  NSF250R yang spesifikasinya hanya kalah 15 persen dari Moto3. Jelas bakat-bakat langsung terdeteksi di situ, lantaran pemandu bakatnya Alberto Puig yang pernah menemukan Dani Pedrosa dan Casey Stoner.  Tahun lalu di ATC Willy Hammer yang diutus Astra Honda Motor. Hammer sehari-harinya membela Astra Racing Motor Jogja. Tahun ini ATC akan diikuit Gerry Salim dan Andy Alfaryd, ya tentu dari Honda

Maka kata Dimas semua itu akses untuk cerita jenjang alias siap tadi. Katanya itu bukan wacana karena sudah dilewati beberapa pembalap yang bergabung di Honda. “Masih ada lagi yang disebut Asia Dream Cup (ADC) di ARRC. Peserta yang ikut ADC  terseleksi dari kompetisi dalam negeri yang menggunakan motor sport,” jelas Dimas pada pertanyaan Reza Arshadirici (XI TSM),tentang alasannya  pilih Honda dalam karier balap.

 Dari paparan itu, “Honda paling menjanjikan! Penjenjangan menuju level dunia lebih terarah. Itu terbukti,” tambah Dimas yang juga menyoroti soal kemudahan akses untuk berkarier di balap yang sangat pemula lewat  Jadilah Juara Bersama Blade (JJBB). JBB balap gratis, motor disediakan dan dipandu langsung oleh pembalap papan atas. “Niat, kerja keras, dan terus belajar, niscaya obsesi berprestasi di balap bisa tercapai dengan fasilitas Honda,” tutup Dimas.

 Sudah ngerti kan kenapa pilih Honda. Ardel

BACA JUGA

HRC 2014 Final Semarang: Separuh Seeded Bermain Level Dunia

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Jelang Final Semarang; Bukan Cuci Otak Penonton

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Jelang Final Semarang: Anto Vs Willy, Klasemen Sama Di HRC1!

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353