nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Semarang; Race-1 HRC1 Milik M Fadli!

 

 

ManiakMotor – Pemain senior M Fadli Imanuddin (Honda AHRS) juara race-1 HRC1 atau Honda Tune-up 125 Seeded. Ia menganggu persaingan ketat Willy Hammer (Astra Motor Racing Team Jogja) dan M. Nurgianto (Honda Banten FDR Nissin KYT) di puncak klasemen. Keduanya punya kans mengunci gelar juara umum HRC1 lantaran standing point sama 146 yang sulit dikejar pembalap lain di final Honda Racing Championship (HRC). Event balap semerek ini berlokasi di  Jln. Pahlawan, Simpang Lima, Semarang, Jateng pada Minggu 21 Desember ini.

Alih-alih mengejar point, Anto alami kendala yakni mesin macet di lap pertama. Willy sendiri punya masalah pada persnelling. Pun begitu Willy masih lebih baik lantaran finish ke-14 dan dapat point 2, sementara Anto tak menuai point sama sekali. Itu artinya, Willy sementara memimpin dengan selisih 2 point. Tetap seru untuk race-2!

Fadli yang sudah setahun penuh kembali geber bebek baru kali ini mencuat namanya. Ia mulai menemukan ritme membalap dengan bebek. Dia punya strategi di tikungan parabolik. Disebut begitu lantaran tak sedikit pembalap yang jatuh di titik ini. Kendati pun selamat, kecepatannya menurun drastis. “Masuk di tikungan ini nggak boleh ragu. Rpm juga nggak boleh turun naik. Harus yakin, konstan dan tenang,” kata M Fadli yang tersenyum ala juara.

Menarik lainnya justru  I Gede Arya Kurniawan (Honda Daya KYT Nissin Daytona IRC), “Harusnya aku start  di posisi kedua, tapi lantataran telat masuk grid terpaksa start dari pit area. Peralahan tapi pasti bisa mrengsek ke depan, puncaknya saat Aditya jatuh. Race yang luar biasa,” kata Ucil – sapaan akrabnya yang disambut haru oleh Rawal Lasut, bos tim asal Jakarta itu.

Overall, race 2 nanti tetap menjanjikan pertarungan yang seru! Ardel    

BACA JUGA

Hasil Final HRC Semarang, Jateng, 20 – 21 Desember 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Final Semarang: Race-1 Wawan Hermawan Champion HRC2!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Semarang; Kampung Safety, Edukasi Sejak Usia Dini!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Final Semarang: Aditya-Ucil Kuasai Kualifikasi, Layout Berubah!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Semarang: Kata Dimas Honda Paling Siap Jenjang Balap Dunia!

 

 

 

 

BAGIKAN