nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Sidrap; Antara Geisha dan Idola Baru Honda, Heboh!

ManiakMotor – Herman Bas dan Geisha adalah idola. Herman Bas yang asli bukan pemain bass itu adalah idola baru Honda, khususnya wilayah Sulewesi. Horman Bas is Honda. Lalu, Geisha adalah group band papan atas tanah air yang pasti idola anak muda.

Keduanya siap menghebohkan Honda Racing Championship (HRC) seri 6 (non point) di sirkuit RMS Land, Sidrap, Sulsel (24-25/10) ini. Sama-sama idola, tapi keduanya punya cara yang berbeda buat  memikat penggemar.

Jelas bedalah, Herman Bas yang sebenarnya suaranya nggak ngebas itu bertugas tarik selongsong gas dalam-dalam, Geisha suara yang ditarik-tarik sampai merdu. Tapi, kolaborasi keduanya ditunggu untuk panaskan suasana dingin sirkuit, lantaran digelar malam hari alias night race pada Sabtu malam atau malam mingguan. “Ya saya adiknya Basri Bas,” jelas Herman pada mantan pembalap Sulawesi yang ternama itu adalah kakaknya.

Bicara Herman Bas, wajar bila rider yang bernaung di tim Sidrap AHRS Racing Team ini disebut idola. Idola dalam balap wajib berprestasi. Faktanya,  dua gelar juara MP1 (125 cc)  dan MP2 (110 cc) region V (Sulawesi) 2014 mampu dikawinkan dengan selisih point yang jauh. 

Itu pertanda Blade milik doi kompetitif. Hadirnya di event yang dikawal oleh FR Action  diharapkan memotivasi pemula lainnya. Tak kalah menarik adalah, bagaimana racikan lengkap Honda Blade-nya. Apalagi, mampu mendominasi di salah satu region yang kompetitif. Sarkan Pikri Setiawan atau akrab disapa Kiki , kliker yang dipercaya menggarap menjelaskan bahwa porting dan kompresi lah yang jadi kuncian.

Dua hal itu jamak dilakukan pada konsep power 4tak, tapi menyesuaikan karakter joki dan sirkuit. MP1 kompresi 12,2:1 dan MP2 kompresinya 12,6:1. Keduanya pakai bahan bakar pertamax plus. “Cocok dengan piston UMA yang tahan terhadap pemuaian,”rinci Kiki.

Lebih lengkap performa Blade-itu akan diuji pada kelas utama yakni HRC1 dan HRC2. Cekidot! Ardel       

BACA JUGA

Hasil HRC Sidrap, Sulsel 24 – 25 Oktober 2014

 

 

BAGIKAN