nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Sidrap; HRC Tour, Di Sirkuit Balap Aman!

 

ManiakMotorApa pun alasannya, balap aman itu di sirkuit. Tak ada toleransi buat adu kebut di jalan raya, berbahaya buat diri sendiri dan orang lain. Masuk sirkuit sudah pasti kamu pakai helm, perlengakapan balap, dan di sirkuit tak ada kendaraan yang  berlawanan arah. Sirkuit muncul di dunia, tujuannya menyalurkan adrenalin aman, ketimbang dilampiaskan di jalan raya. Syukur-syukur berprestasi akan membanggakan keluarga, daerah,  dan negara.

Itu tujuan pokok yang disampaikan oleh Abdul Kadir, instruktur safety riding HSO Makassar, Sulsel pada 100 siswa yang ikut HRC Tour. HRC Tour  salah satu rangkaian wajib Honda Racing Championship (HRC). HRC pada  seri 6 (non point) adanya di Sidrap, Sulsel (24-25/10).

Sedikit berbeda dengan HRC Tour sebelumnya, “Biasanya 100-an siswa yang terdaftar  gabungan 1 atau 2 sekolah, kali ini diwakili beberapa sekolah yang ada di Sidrap. Juga peserta langsung dibawa ke lokasi sirkuit yakni RMS Land. Poin yang disampaikan lebih mengena dan punya dimensi yang beda,” kata Anggono Iriawan, manejer motosport dan safety riding PT Astra Honda Motor  (PT AHM).

Anak muda dan kebut-kebutan adalah fenomena yang jamak di berbagai daerah. Mereka memang sedang mencari jati diri. Ditambah tak ada prasarana yang mendukung untuk menyalurkan hobi kebut. “Di Sidrap itu tak bisa jadi alasan. H. Rusdi Massae selaku Bupati sekaligus pehobi balap telah memfasilitasi sirkuit. Toh,ide membangun sirkuit ini memang untuk mengarahkan hobi balap lebih punya nilai. Program HRC ini menjembataninya,” sambung Anggono lagi.

Menghadirkan Herman Bas (Sidrap AHRS Racing Team)  peserta makin antusias, ”Balap di sirkuit selain aman juga bisa dijaikan profesi menjanjikan. Tekun, kerja keras dan terus belajar pada yang lebih pengalaman. Insyallah yang diimpikan bisa tercapai,” kata Herman yang punya Bas seraya menjelaskan beberapa teknik dasar dalam balap dan olahraganya yang bikin sehat badan.

Asyiknya, pengelola sirkuit Sidrap memang memberikan kesempatan yang seluas-luasnya. Di sana ada program coaching clinic yang terprogram. Tuh kan! Selain safety riding, materi lain seperti produck knowledge teknologi injeksi Honda juga antusias disimak. “Tahun lalu sudah tahu sepintas tentang HRC Tour saat di Makassar. Beruntung tahun ini bisa ke Sidrap, semoga tahun depan bisa kembali lagi,”harap Wiranto salah satu peserta dari SMA 2 Panca Rijang.

Ditunggu! Ardel

BACA JUGA

Hasil HRC Sidrap, Sulsel 24 – 25 Oktober 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Sidrap; Antara Geisha dan Idola Baru Honda, Heboh!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Sidrap; Night Race Vs Sportainment, Potensi Yong Celebes!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Banjarbaru, Kalsel; Ide Baru dari Banjarbaru, Bangga ber-Honda!

 

 

BAGIKAN