nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Sidrap; Night Race Vs Sportainment, Potensi Yong Celebes!


ManiakMotor – Setelah Banjarbaru, Kalsel, akhir September lalu, kali ini Honda Racing Championship (HRC) seri-6 (non point) menghampiri kota Sidrap, Sulsel (24-25/10). Bicara Sidrap, belakangan memang mampu mencuri perhatian balap mania tanah air. Di kabupaten yang dipimpin oleh Bupati H. Rusdi Masse itu semua balap  tumbuh.

Apalagi aspal, ada  sirkuit permanen RMS Land dengan panjang lintasan 1.100 meter dan lebar 6-8 meter. Itulah pendorongnya. “Luas lahan kurang lebih 2 Ha, dilengkapi  fasilitas seperti paddock tim, tribun penonton, panggung hiburan bahkan ada gasebo di bagian tengah. Kami siap menggelar salah satu seri HRC,” bilang sang Bupati saat jumpa portal ini di seri HRC Kemayoran beberapa waktu lalu.

Diceritakan pula bahwa sirkuit RMS Land langganan mengelar night race, utamanya saat pergantain tahun. Ya, macam old and new year night race bila di Jogja, ”Makanya HRC kali ini digelar dengan konsep night race. Dikemas dengan sport and entertainment khas HRC. Namun tetap utamakan unsur safety, salah satunya menyoal tata lampu penerangan lintasan,” kata Anggono Iriawan, manager motosport dan safety riding PT Astra Honda Mogtor (AHM).

Doi juga sebut bila tahun sebelumnya langganan di Makassar, pemilihan Sidrap kali ini dengan pertimbangan potensi pasar. Juga keberadaan sirkuit RMS Land sendiri sebagai salah satu sentra pembinaan pembalap potensi Sulsel. Sulsel adalah salah satu daerah penghasil  rider nasional. Khusus di skuad Honda adalah Willy Hammer, Iswandi Muis dan sebagainya yang dimaksud.

So, hadirnya salah satu seri HRC kali ini dipastikan menyedot animo local hero, ”Selain ada beberapa kelas utama yakni HRC 1-8, juga dihadirkan CB-150 R standart.  Juga tak ketinggalan JJBB, Jadilah Juara Bersama Blade,” timpal Faryd Sungkar dari FR Action selaku ‘race director’.

Ayo sambut HRC ‘Night Race’ kali ini? Tunggu saja... Ardel

BACA JUGA

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Banjarbaru, Kalsel; Ide Baru dari Banjarbaru, Bangga ber-Honda!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Banjarbaru, Kalsel; 148 Starter, Market Share 55%, Wow!

BAGIKAN