nhk

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Sidrap; Spekta Geisha, Honda Jawara!

 

ManiakMotorSpektakulerlangkah populer bikin ngiler! Konsep sportainment jadi magnet di Honda Racing Championship (HRC) seri 6 (non point) pada 24-25/10/14 di Sidrap, Sulsel. Puluhan ribu manusia hadir di sirkuit semi permanen RMS Land di sana. Pergelaran itu dikemas night race alias balap malam mingguan.  Meski dingin angin malam terus menusuk, penonton dipanasi acara balap, musik dan sebagainya.

Berhubung portal ini bukan untuk musik, penulisannya soal HRC, ya racing. Tidak sekadar balap malam. Tapi balap yang terencana. Lihat saja megahnya sirkuit yang dihiasi atribut Honda atas kerjasama dengan main dealer Sulsel dan Astra Honda Motor (AHM). AHM juga menyuplai tribun kock down untuk menambah fasilitas tribun permanen di sana. Penonton yang menyemut dengan nyaman menikmati acara-acara yang dipentas.

Paling utama lagi dukungan dari H. Rusdi Massae, Bupati Sidrap. Keberadaan sirkuit ini baru terkuak setelah adanya HRC di stu. Lintasan sepanjang 800 meter dan lebar 8 meter itu punya arti penting pada pembibitan seperti sasaran HRC. ”Pembalap asal Sulawesi pasti punya karakter nyali yang kuat. Mereka akan terasah dan terprogram bila ada  fasilitas. Semoga akan lahir seperti AM Fadli, Willy Hammer, Iswandi Muis dan sebagainya di masa mendatang,” kata si Bupati  yang memang ‘penggila’ balap motor itu.

Kuncian main malam pun dipersiapkan matang. Penataan lampunya memadai. Ada dua genset sebesar rumah menyuplai setrum lampu yang terang terus di mana-mana. Khusus lintasan ada 300 titik yang setiap lampu jaraknya 5 meter. Sinar lampu juga tidak langsung berhadapan dengan pembalap. Maklum penatanya sudah pernah ke Losail, Qatar yang menadakan MotoGP malam.

Kan jagoan-jagoan AHM sering dikirim ke Losail. “Sinar lampunya sudah cukup. Sebelum digunakan semua lewat uji coba dari pembalap senior. Bila ada sinar yang mengganggu langsung diubah arahnya. Jadi saat pada night race malam minggu pada ini semua sudah siap,”  komentar Anggono Iriawan, manajer motosport dan safety riding PT AHM.

Fakta saat saat jalannya lomba HRC1 dan HRC2, dua kelas pamungkas yang mudah dipantau penonton. Aksi Herman Bas (Sidrap AHRS Racing Team) dan kawan-kawan dapat tepuk tangan dari mereka. Apalagi ada anaknya Oloan Sitompul yang memandu jalannya lomba, namanya Riki Sitompul. Mantap, sudah.

“Race 1 HRC2  gagal finish, lantaran ada masalah dengan ban.  HRC1 wajib harus dikuasai agar nama besar di depan publik tetap harum,” kekeh Herman yang pakai Blade korekan Pikri ‘Kiki’ Setiawan yang juga menghantarkan Herman sebagai kampiun di MP1 dan MP2 MotoPrix region V Sulawesi.

Hebatnya lagi, duet Herman Bas dan Kiki jaya di matik 130 cc standart terbuka (HRC7). Overall, HRC yang diikuti 86 starter (56 peserta) itu serrasi tampil di sirkuit Sidrap. Lebih serasi lagi dengan iliran Geisha, band papan atas tanah air yang membius 20 ribu-an penonton yang spontan tumpah tengah sirkuit.  Menyuguhkan 10 lagu Geisha yang hits itu, juga membuktikan bermusik bila ‘Satu Hati’ niscaya menghasilkan karya abadi bersama balap motor, hehe.

Wow! Ardel

BACA JUGA

Hasil HRC Sidrap, Sulsel 24 – 25 Oktober 2014

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Sidrap; HRC Tour, Di Sirkuit Balap Aman!

Honda Racing Championship (HRC) 2014 Sidrap; Antara Geisha dan Idola Baru Honda, Heboh!

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353