nhk

Honda Racing Championship (HRC) Final 2013 Cimahi; QTT HRC1 Harlan Jago ‘Hujan’

 

 

ManiakMotor Telah berkali-kali ampuhnya Harlan Fadhillah bila bermain di sirkuit basah atau hujan. Pembalap  Pertamina Enduro BRT Nissin Cargloss itu, di Indonesia memang punya keahlian di situ. Jika hujan mau IndoPrix kek, bahkah di ARRC dengan supersport 600, doski bisa di depan.

Tadi atau Sabtu 16 November 2013 saat  QTT HRC1 (Bebek 125) di lintasan basah, Harlan dengan enteng bisa ke-1.  Ini sesi dalam rangka seri penutup Honda Racing Championship (HRC) di Brigief 15-Kujang II, Cimahi, Jabar. Ini pembuktian awal, di seri final ini performa motor layak di perhitungkan. Mudah-mudahan sukses ini berlanjut ke raceday,” harap Harlan yang asli Jakarta itu.

Harlan mencetak 1:01.259 atau unggul tipis dari Owie Nurhuda (Honda Cargloss AHRS) yang sebelumnya berhasil tercepat di QTT HRC2. Sesi latihan sebelumnya pakai spuyer lebih besar. Masuk QTT  cuaca dan kelembaban berubah drastis, komposisi spuyer pun kembali diturunkan, dicekek,” kata Slamet Budiyanto selaku mekanik Harlan pada karbu PWK28 Sudco. Maksudnya dicekek, sama dengan mesin dibikin siem atau kering mengimbangi cuaca yang dingin. Ingat ya, itu bukan mencekek leher bro.

Slamet juga bercerita mesin yang dipakai Harlan sekarang menggunakan kem yang lebih presisi. Angka-angka durasinya bukan asal tebak dengan mesin gerinda biasa yang mudah berubah. Tapi sudah dicetak dengan mesin CNC. Jadi, hasilnya adalah durasi yang konsisten terhadp putaran mesin. Durasi kemnya sendiri 58.33o untuk in dan 60.37o untuk out.

Kelas ini sebenarnya akan menjadi petarungan ketat anatara Owie Nurhuda dan Adhi ‘Bontot’ Rudianto (Honda Daya Daytona IRC NHK), keduanya terpaut 1 poin di klasemen. Sedang peluang Harlan di klasemen sudah ‘punah’. “Di QTT ini performa motor belum sebaik  di Tegal lalu. Mudah-mudahan mekanik bisa temukan racikan terbaik,”harap Bontot yang ditatap tajam oleh Suhartono alias Kupret yang juru koreknya. 

Ya tunggu saja pertempurannya! Jangan lupa hadir langsung ya, gratis lho! Tak hanya aksi pembalap beragam hiburan dan stand produk pendukung telah disiapkan meriah pada final nanti. Ardel  

BACA JUGA

Hasil HRC Cimahi Bandung (Final), 16 – 17 November 2013

HRC 2013 Final Cimahi; QTT HRC2 Wet Race, Owie Tercepat!

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Cimahi; Suasana Grand Final, 204 Starter..!

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Cimahi; HRC Tour Edisi Spesial Final, Helm Mutlak!

Honda Racing Championship (HRC) 2013 Jelang Final Cimahi; Menggoda OMR CB150R StreetFire

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353