nhk

Honda Racing Championship Jelang Malang; Mempertaruhkan Nama Tim

 

ManiakMotor – Putaran Honda Racing Championship (HRC) 2013 akan kembali ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Bukan balapan di dalam stadionnya, tetapi di pelataran parkirnya pada  8-9 Juni. HRC akan mempertemukan tim Honda di MotoPrix (MP) dan IndoPrix (IP). “Seri ini  hitungannya poin,” ungkap Anggono Iriawan, selaku Manager Sport & Safety Riding Astra Honda Motor (AHM).

Total seri yang dihitung yang memiliki pundi-pundi poin adalah 5 seri dan semuanya yang diputar di Jawa. Seri perdananya telah berlangsung  28 April di Banten. Saat itu kekuatan tertumpu pada Harlan Fadhillah (Pertamina Enduro BRT), Wahyu Widodo dari Daya Honda NHK IRC, Iswandi Muis yang membela Astra Racing Team dan Willy Hamer berbendera Honda Rinjani MPM NHK.

Keempatnya akan kembali mempertaruhkan nama tim masing-masing di Malang. Juga pasti akan diganggu Tommy Salim si anak muda dari Honda Banten NHK itu. Maklumlah, walau sifatnya one make race (OMR), justru mereka ingin unggul sesama mereka. Bila di MP dan IP atas nama Honda, di OMR atas nama tim dan pembalapnya. Jadi memang layak ditunggu dan ditonton.

Caranya? Silakan ke Malang. Bila jauh ke sana ya ke portal ini saja yang akan menyajikan dari race ke race.  Tapi jangan dikira di trek dadakan menjadi senggol-senggolan. “Area stadion Kajuruhan memiliki kualitas aspal yang cukup baik, juga luas untuk belokan-belokan panjang khasnya trek permanen. Soal safety itu urusan saya,” ujar Faryd Sungkar, pimpinan dari FR Action Event selaku penanggung jawab sirkuit dan sarana lainnya yang berhubungan dengan balap. Wah, kalau dia percaya saja deh.

Jadi meskipun digelar di trek dadakan, kualaitas dari HRC tidak ‘dadakan’ juga. “Seri HRC masuk agenda wajib tim kami, sekaligus menjalankan beberapa riset tim,” kata Tommy Huang dari Pertamina Enduro BRT. “Ini merupakan arena riset, terlebih kualitas sirkuitnya pun sangat bagus untuk ukuran trek dadakan,” tukas Boyke, manager dari tim Honda Daya Daytona.

Mainkan. Adit

BERITA TERKAIT:

HRC Medan 2013, Tetap Gebyar

HRC 2013 Seri 1 Tangerang; Megahnya One Make Race Honda, Siang Dipasok Listrik 50.000 Watt..!

HRC 2013 Tangerang; Race-2 HRC1 (125 cc); Wahyu Juara Setelah Ganti Mesin IP

HRC 2013 Tangerang; Race-2 HRC2 (110 cc), Didapat Harlan Fadhillah

 

 

 

BAGIKAN