Honda RC213V 2024 Joan Mir Hadir di IIMS

Maniakmotor.com – Selain mengumumkan perombakan total pada motor balap RC213V 2024, Repsol Honda juga memperluas jangkauan promosi mereka dengan menampilkan motor Joan Mir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Kehadiran motor ini di IIMS memberikan kesempatan bagi penggemar otomotif Indonesia untuk melihat secara langsung inovasi terbaru dari tim balap MotoGP terkemuka ini.

Dengan adanya pameran di IIMS 2024, Repsol Honda tidak hanya memperkenalkan motor balapnya kepada pasar global, tetapi juga memperluas dampaknya ke pasar otomotif regional.

Hal ini menunjukkan komitmen tim untuk terlibat secara aktif dalam memperkuat hubungan dengan penggemar dan menginspirasi generasi baru pecinta balap di Indonesia.

Kehadiran motor Joan Mir di IIMS 2024 juga menjadi momen penting untuk memperkuat citra merek Repsol Honda di Indonesia.

Dengan demikian, perusahaan dapat memperluas basis penggemar dan meningkatkan kesadaran merek di pasar otomotif yang semakin berkembang ini.

Dengan langkah ini, Repsol Honda menunjukkan bahwa mereka tidak hanya berkomitmen untuk meraih sukses di lintasan balap, tetapi juga untuk terlibat secara aktif dalam memperluas basis penggemar dan memperkuat posisi merek mereka di pasar otomotif global.

Tim Repsol Honda (HRC) telah mengumumkan perombakan total pada motor balap RC213V 2024 mereka, mencakup segala hal mulai dari desain hingga aspek teknis. Dalam peluncuran yang baru-baru ini dilakukan, tim tersebut memperkenalkan sejumlah pembaruan yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja mereka di lintasan.

Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah dalam hal estetika, dengan skema warna yang kini tidak hanya didominasi oleh warna jingga, tetapi juga memasukkan nuansa biru tua. Perubahan ini tidak hanya sekadar penampilan, tetapi juga menjadi simbol dari kerja sama yang telah berlangsung selama 30 tahun antara HRC dan Repsol. Kerja sama yang telah menghasilkan 15 gelar juara dunia, 183 kemenangan balapan MotoGP, 455 podium, dan sembilan triple crown.

Namun, tidak hanya pada tampilan luar, tim Repsol Honda juga melakukan peningkatan signifikan pada aspek teknis motor. Mulai dari revisi aerodinamis hingga penyempurnaan pada mesin dan sasis, RC213V 2024 diharapkan dapat memberikan performa yang lebih baik di lintasan balap.

Manajer Umum HRC, Tetsuhiro Kuwata, menegaskan bahwa musim ini akan menjadi musim pengembangan lainnya, di mana mereka akan bekerja sama dengan pembalap, mitra, sponsor, insinyur, dan seluruh anggota tim untuk terus meningkatkan kinerja mereka.

Para pembalap andalan Repsol Honda untuk musim ini, Joan Mir dan Luca Marini, juga menyambut perubahan ini dengan antusias. Mereka bersemangat untuk segera melakukan uji coba pramusim di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, sebelum memulai musim 2024.