nhk

Honda Revo Club Jakarta, Melatih Wanita Cekatan Pakai Honda CB150R Street Fire

 

ManiakMotor   Masih Kartinian, kan 21 April kemarin hari Ibu Kita Kartini, putri yang sejati.  Di Wahana Training Center Jatake, Tangerang, sekitar 35 wanita-wanita cantik ini latihan tiarap. Maksudnya kedua lengan mengapit tangki, paha menjepit rangka dengan erat, tatapan ke depan,  itu teknik dasar berkendara dengan sport seperti Honda CB150R Street Fire itu.

Seru nih brosist, “Stop, stop, Mas, stop. Salah itu, acara ini bukan latihan balap, tetapi pelatihan berkendara untuk para wanita dalam acara Safety Riding Course (SRC). Termasuk menggunakan CB150R,” kata Ricky, Pembina Honda Revo Club Jakarta (HRCJ) sembari menjelaskan perihal acaranya. Maklum bro, reporter balap. Apalagi dengar CB150R, ini motor ada balap khususnya di IndoSpeed Race Series (IRS) dan HRC.

HRCJ bekerjasama dengan PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer Honda wilayah  Jakarta-Tangerang, untuk memperingati Hari Kartini. Tujuannya meningkatkan kemampuan berkendara bagi wanita. Dengan teori  di dalam kelas berikut praktek langsung di lapangan macam slalom phylon di jejeran  kun (cone) dan slalom course. Juga ada yang namanya narrow plank atau papan keseimbangan.

Paling penting soal brake. “Semua diajarkan teknik mengerem yang aman antara porsi depan dan belakang,” tambah Agus Sani, Instruktur Safety Riding WMS. Bukan teknik late brake khas Marc Marquez  di MotoGP, loh, tapi mengerem secara bersamaan. Maksudnya mengunakan rem depan dan belakang yang teratur, tidak terlalu dalam dan menghitung jarak aman titik pengereman.

Setelah SRC, peserta yang cantik-cantik ini diajak berkenalan dengan teknologi injeksi Honda, Programmed Fuel Injection (PGM-Fi). Juga soal Idling Stop System pada Honda Vario CBS 125 ISS  yang terbukti membuat motor semakin irit bahan bakar. Kan kemarin reporter portal ini juara 1 dalam lomba irit di BSD, Tangerang. Itu juaranya bukan dipilih, tetapi keahlian sendiri yang terukur. Ya ukurannya paling sedikit menghabiskan bensin.  

Intinya HRCJ dan WMS sepakat soal komitmen keselamatan dan tertib berkendara di lalu lintas, khsusunya wanita. Khusus WMS, komitmennya dengan menyediakan 10 motor untuk peserta, yaitu 4 unit Honda BeAT, 2 unit Honda Supra X 125, 2 unit Honda Vario dan 2 unit Honda CB150R. Tapi kok tidak ada foto-foto peserta yang naik CB150R  ya? Kan itu yang ditunggu-tunggu. Adib

BACA JUGA

Ulang Tahun Keluarga Vespa Ke-67, Mengajak Peduli Dengan Alam

Grand Opening Polaris 99, Belanja Nyaman, Kualitas Puas

Roy Morgan Award 2013 Pada Yamaha


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353