nhk

Honda Revo Injeksi 2014, Otomatis Juga Blade Injeksi, Dong..!

ManiakMotor – Honda Revo dan Blade, ya sama saja, namanya saja beda. Eh, maksudnya bodi dan perlengkapannya yang berlainan. Karena Revo bermain di pasar yang agak murah, tapi bukan murahan. Sedang Blade bermain di harga lebih mahal, tapi tak mahal-mahal amat, masih harga bebek pak!

Cerita mesin mah sama cetakannya, sama-sama 109.1 cc dari diameter silinder 50 mm dikali (x) dengan stroke   55.6 mm. Onderdil mesin Revo juga jadi onderdil Blade. Sama-sama dicetak untuk mesin bebek, hehe. Karakternya juga sama.
 
Makanya, bila salah satu diberi injeksi atau PGM-Fi (Programmed Fuel Injection), satunya juga sudah pasti. Lha, tinggal pasang kan. Karena pasti, rancangan injeksinya yang di dalamnya bersama elektronik penggeraknya atau ECU, juga dibikin sama model. Ya buat Revo, berarti buat Blade juga.  Apalagi di akhir 2013 kedua motor ini sudah diembuskan akan jadi PGM-Fi.

Siapa yang duluan tinggal tunggu program  PT. Astra Honda Motor (AHM) yang akan mengejinksikan semua produknya 2014. Dan itu sudah diluluskan oleh Kementrian Perindustrian dalam uji tipenya. Januari 2014 ini, AHM akan memperkenalkan produk barunya yang katanya bebek.

Kolo bebek tinggal tebak di antara keduanya dan buat sampeyan, ya tungu saja dan sekalian tahan untuk membeli yang versi karbu. Sabar dulu dengan motor lama. Sudah terendus saat tetangga baru lalu beli Blade karbu yang uang mukanya didiskon besar. Nantinya kedua motor ini akan dipromo lewat lebihnya PGM-Fi yang irit, namun bertenaga dengan pembakaran yang tepat. MM

BACA JUGA

Motor Baru Honda 2014: Semua Jadi Injeksi, Semoga Honda Tiger Duluan..!

Tampang Asli Yamaha R25, Baru Tebakan..!

Honda CB150R StreetFire 2014; Striping Baru Agresif Versi Racing

Tampang Asli Yamaha R25, Baru Tebakan..!

Yamaha YZF-R15 Vs New Vixion, Nih Bedanya Detilnya…

 

 

BAGIKAN