nhk

Honda Scoopy 2013, Pasti Injeksi di Februari…

 


ManiakMotor – Februari 2013 Honda Scoopy PGM FI akan dipasarkan. Itu sesuai keterarangn  Mr. Yosuke Hori saat launching Honda Verza, 16 Januari 2013. Tapi bila cerita Soopy pakai rem ABS dia mengelak. Berarti hanya minor change dan penambahan injeksi.   “Produk Honda nantinya akan injeksi semua,” cocot Yosuke yang  Presidet Director PT. Astra Honda Motor (AHM) itu.

Di Indonesia, Scoopy pelopor skutik retro. Sekali lirik oke sajalah. Funky, gaul dan centil, man.Di Amerika, disebutnya Honda Metropolitan. Di Kanada bilangnya Honda Jazz. Di Australia dan Jepang, dipanggil Honda Crea Scoopy. Seri sebenarnya, yaitu Honda CHF50. Asli, tampangnya imut-imut. Karena mungkin pakai  roda 10 inchi. Skutik ini masuk Amrik pada 2002 lalu, dengan kapasitas mesin 4-Tak 50 cc. Tipikalnya, ya perkotaan brosist.

Tetapi itu yang 50 cc. Scoopy di Indonesia 110 cc. Ya, nggak nyambung dibanding-bandingkan. Yang nyambung itu dengan Scoopy Thailand yang Mei 2012 sudah dijual pakai programmed fuel injection (PGM-Fi). Kira-kira sama dengan yang akan dijual di Indonesia. Perubahannya hanya pada sein yang telah  menempel pada bodi.  Adib


BERITA LAIN:

Honda New Scoopy Fi (Injeksi) 2013, Harga Lebih Mahal Rp 150 Ribu Dari Karbu

Test Ride Honda Verza 150 Injeksi 2013, Boncengan Pun Nurut…!

Harga Yamaha New Xeon RC Injeksi 2013, Lebih Murah Sejuta Dari Lama, Tenaga Naik

Honda Tiger 2013 All New Injeksi, Tetap Cruiser, Segera Dijual..!

 

BAGIKAN